• Techno
  • 3 Jurusan Kuliah untuk Kerja di Bidang e-Commerce

3 Jurusan Kuliah untuk Kerja di Bidang e-Commerce

Mon, 15 April 2019
3 Jurusan Kuliah untuk Kerja di Bidang e-Commerce

Belakangan ini bidang digital berkembang dengan pesat. Salah satu bidang industri digital  yang populer adalah e-Commerce. Semakin pesatnya perkembangan industri ini juga kemudian membuat  peluang kerjanya semakin besar. Tertarik menekuni profesi di bidang e-Commerce? Beberapa jurusan kuliah ini bisa memberi lo bekal yang berguna.

 

Jurusan ilmu komputer

Jurusan ilmu komputer

Seperti yang sudah lo tahu, e-Commerce dan industri berbasis digital lainnya menggunakan sistem komputerisasi yang disusun dengan bahasa pemrograman. Nah, buat memahami semua hal tersebut, nggak ada jurusan kuliah lain yang paling pas selain jurusan ilmu komputer. Lewat jurusan ini, lo bakal lebih memahami soal bahasa pemrograman.

Saat ini sudah banyak lulusan ilmu komputer yang kemudian bekerja di industri e-Commerce. Kerja mereka bahkan nggak cuma memastikan sistem yang ada bisa tetap bekerja, tapi juga menciptakan inovasi-inovasi baru buat melancarkan laju usaha. Salah satu posisi yang bisa lo bidik jika menjadi sarjana komputer adalah web developer.

 

Jurusan bisnis

Jurusan bisnis

Meskipun merupakan bagian dari industri digital, e-Commerce tetaplah sebuah bisnis. Jadi, nggak ada salahnya sama sekali kalau lo memilih kuliah di jurusan bisnis sebelum terjun ke industri e-Commerce. Dengan belajar bisnis, lo bakal punya pemahaman yang lebih baik tentang seluk beluk bisnis digital.

Salah satu kemampuan yang bakal diterapkan waktu lo terjun di industri e-Commerce adalah kemampuan buat menganalisis pasar. Dengan ilmu-ilmu yang dipelajari di jurusan bisnis, lo bakal lebih cepat menentukan target market serta strategi yang harus diambil buat meraih target tersebut. Nggak cuma itu, lo juga bisa jadi konsultan bisnis buat startup e-Commerce.

 

Jurusan statistik

Dalam industri digital, termasuk e-Commerce, data sangat diperlukan. Dengan adanya data dan pengolahan data yang bagus, maka bisnis e-Commerce juga bisa berkembang karena memiliki prediksi yang presisi. Strategi bisnis beserta manajemen operasionalnya juga bakal lebih taktis kalau bisa memanfaatkan data dengan baik.

Ilmu tentang pengolahan data ini bisa lo dapatkan dengan kuliah di jurusan statistik. Di jurusan ini, lo bakal dibekali beberapa pengetahuan tentang bagaimana menganalisis dinamika pasar digital yang sangat dibutuhkan industri e-Commerce. Ilmu ini sangat dibutuhkan karena akan menentukan perkembangan bisnis e-Commerce.

Itu dia tiga jurusan kuliah yang cocok buat kerja di bidang e-Commerce, mana yang kira-kira cocok buat lo?

 

 

Source: Goodnewsfromindonesia.id

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times