Home Techno Amazon Alexa Hadir di Jam Dinding, Microwave, Mobil dan Peralatan Lain
Amazon Alexa Hadir di Jam Dinding, Microwave, Mobil dan Peralatan Lain

Amazon Alexa Hadir di Jam Dinding, Microwave, Mobil dan Peralatan Lain

Tuesday, September 25, 2018 - 15:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Saat pertama kali diluncurkan Amazon pada tahun 2016 lalu, Alexa ramai menjadi buah bibir. Pasalnya, peranti kecerdasan buatan manusia ini mampu mewujudkan asisten rumah tangga pintar yang mampu diajak berkomunikasi dengan manusia. Nggak cuma itu, robot ini juga bisa menerima perintah untuk melakukan.

Dengan munculnya perangkat ini, Amazon pun memasuki pasar Internet of Things yang mulai marak. Dan ditaksir industri ini bakalan menghasilkan US$ 14 triliun di tahun 2022 mendatang. Melihat potensi besar di pasar baru tersebut, Amazon Alexa akhirnya kembangkan produk lain termasuk perabotan rumah sampai peranti canggih untuk mobil.

 

Perabotan Rumah Berteknologi Canggih

Perabotan Rumah Berteknologi Canggih

Umunya perabotan rumah tangga terkesan monoton dan membosankan. Beda halnya dengan perabotan rumah yang diluncurkan Amazon Alexa. Contohnya adalah jam dinding Echo Wall Clock yang dilengkapi dengan peranti voice smart speaker. Harga jam dinding pintar ini dibanderol mulai US$ 29.99.

Perabotan lain yang coba dikembangkan oleh Amazon Alexa adalah microwave. Bukan sekadar microwave biasa, perabotan ini dilengkapi dengan fitur canggih yang bisa mengingatkan penggunanya untuk kapan mereka harus memanaskan makanan. Dengan cukup mengatakan satu kalimat saja misalnya cook a baked potato” (memanggang kentang!). Microwave canggih ini dibanderol dengan harga mulai US$ 60.

Menurut Jeff Bezos CEO dari Amazon seperti dilansir dari TIME, mengatakan jika peranti voice smart akan memudahkan manusia dengan mesin. Semudah ketika kita menggunakan mouse pada komputer atau fitur touchscreen pada smartphone.

 

Bikin Berkendara Jadi Lebih Nyaman

Bikin Berkendara Jadi Lebih Nyaman

Belum puas di perabotan rumah, Amazon Alexa semakin melebarkan sayapnya dengan membuat peranti canggih untuk mobil. Fitur tersebut diberi nama Echo Auto yang siap menyulap dashboard mobil lo menjadi lebih keren dan praktis. Namun, Echo Auto memerlukan peranti smartphone sebagai perantara dengan aplikasi Alexa.

Atau kasarannya, lo harus menghubungkannya via Bluetooth agar bisa berinteraksi dengan Alexa. Fitur ini dilengkapi dengan kabel jack 3.5 mm dan dilengkapi 8 buah mikrofon agar bisa menangkap perintah lebih cepat. Echo Auto sangat cocok untuk navigasi saat berkendara dan dipatok dengan harga US$ 50. Hingga saat ini Echo Auto masih dalam tahap pengembangan.

Gimana Urbaners, tertarik memiliki peranti canggih dari Alexa Amazon ini di rumah lo?

 

Source: The Verge, TIME