Home Techno Amazon Membuat Streaming Gaming Service
Amazon Membuat Streaming Gaming Service

Amazon Membuat Streaming Gaming Service

Monday, January 14, 2019 - 15:10
Bagikan
Facebook Twitter Email

Inovasi teknologi buat gaming sekarang memang nggak main-main. Perusahaan teknologi terus berlomba-lomba buat meluncurkan variasi baru buat gaming. Nggak cuma pemain lama macam Sony atau Microsoft yang tertarik, tapi juga e-commerce terbesar, Amazon! Kira-kira inovasi gaming seperti apa yang ditawarin Amazon?

 

Layanan streaming tanpa download

Layanan streaming tanpa download

Salah satu inovasi gaming yang dikembangkan Amazon adalah layanan streaming. Kalau lo bayangin ini bakal situs streaming macam Twitch atau bahkan beberapa content creator yang bikin reaction vidwo, maka bayangan itu harus dibuang jauh-jauh. Ini karena inovasi Amazon emang jauh lebih keren dibanding itu.

Streaming gaming service dari Amazon ini bakal menyediakan game yang bisa dimainkan tanpa harus download atau beli disk seperti PlayStation. Dengan inovasi teknologi ini lo nggak perlu susah-susah nunggu unduhan file. Cukup duduk manis di depan monitor, pilih game yang diinginkan dan langsung main. Cara kerjanya bakal mirip situs streaming film.

 

Gali cloud gaming lebih jauh

Gali cloud gaming lebih jauh

Dengan ambisi besar ini, mau nggak mau Amazon harus punya gaming cloud sendiri. Sebenarnya Amazon sudah pernah mengenalkan cloud gaming mereka di tahun 2014 lalu. Unfortunately, teknologi ini kalah saing sama perusahaan-perusahaan teknologi gede seperti Sony, Microsoft, dan Google.

Lewat beberapa bocoran, diketahui Amazon sedang mengembangkan cloud gaming yang bisa support layanan gaming streaming tersebut. Diperkirakan, tahun 2020 inovasi teknologi ini dikenalkan dan dirilis ke publik. Semuanya masih perkiraan karena Amazon tidak memberitahukan pengumuman resmi soal hal ini.

 

Banyak hambatan

Mungkin proyek ini bakal susah terwujud. Terlebih kalau Amazon emang pasang target market global. Alasannya nggak lain adalah karena Amazon belum punya infrastruktur selengkap Google atau Sony. Padahal untuk bisa streaming game dengan lancar dibutuhkan sistem yang bisa diakses sama perangkat gaming lo.

Kalau mau cepat terwujud, Amazon mau nggak mau harus berkolaborasi dengan perusahaan lain yang emang sudah punya sistem mendukung. Rasanya hal ini nggak mustahil karena gimana pun juga Amazon adalah perusahaan e-commerce yang paling besar di Amerika Serikat, bahkan dunia.

 

 

Source: The Verge