Home Techno Bocoran iPhone 11 yang Kabarnya Bakal Diluncurkan September
Bocoran iPhone 11 yang Kabarnya Bakal Diluncurkan September

Bocoran iPhone 11 yang Kabarnya Bakal Diluncurkan September

Tuesday, July 30, 2019 - 13:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setiap tahunnya, Apple hampir selalu memperkenalkan produk iPhone generasi terbaru. Tahun ini, kabarnya Apple bakal meluncurkan iPhone 11 pada September 2019 nanti. Awalnya, banyak yang menduga kalau iPhone 11 bakal beralih ke port USB C mengingat iPad Pro sudah lebih dulu menggunakannya. Namun, menurut sumber yang kabarnya sudah melihat langsung penampakan iPhone 11, perangkat tersebut masih tetap dibekali dengan port lighting seperti pada generasi sebelumnya.

Lalu, hal baru apa saja yang bisa lo expect dari kemunculan iPhone 11 pada September nanti? Check this out, Urbaners!

 

Disematkan mesin baru bernama Taptic Engine

Disematkan mesin baru bernama Taptic Engine

iPhone 11 dikabarkan bakal hadir dengan mesin baru bernama Taptic Engine. Disebut juga dengan kode leap haptics, belum diketahui pasti fungsi dari mesin tersebut. Namun, kalau dilihat dari kode namanya, banyak Apple fanboy yang memprediksi bahwa leap haptics berfungsi meningkatkan sensitivitas sentuhan atau Haptic Touch. Prediksi ini muncul setelah ada rumor yang menyebutkan bahwa fitur 3D Touch bakal dihapus.

Dengan adanya mesin khusus Taptic Engine dan dukungan fitur Haptic Touch, diharapkan agar pengguna iPhone 11 dan iOS 13 nanti bisa lebih mudah menyesuaikan operasional walaupun sudah nggak ada 3D Touch.

 

Punya 3 lensa kamera

Punya 3 lensa kamera

Dalam hal kamera, Apple bisa dibilang agak ketinggalan. Mengikuti jejak kebanyakan perangkat Android saat ini, iPhone 11 dikabarkan bakal hadir dengan 3 lensa kamera. Susunannya berbentuk persegi, mirip seperti yang ada pada Huawei Mate 20. Namun, penempatan lensa dan LED flash-nya bukan simetris, melainkan zig-zag.

Dibekali fitur bernama Smart Frame, kabarnya kamera iPhone 11 bisa digunakan untuk mengambil foto wide-angle. Tentunya hal ini bakal sangat memudahkan lo untuk melakukan framing. Sedangkan, kamera depan juga bakal mengalami upgrade, yaitu penambahan fitur slow-motion pada 120fps.

 

Pengisian nirkabel bilateral

Pengisian nirkabel bilateral

Teknologi pengisian daya baterai secara nirkabel sebetulnya sudah dilakukan Apple pada perangkat AirPods. Bahkan Samsung juga sudah melakukannya pada smartphone Samsung Galaxy S10 mereka. Lo bisa mengisi daya baterai Samsung AirBuds hanya dengan menempelkannya pada bagian belakang bodi Samsung Galaxy S10.

Nah, kabarnya, Apple juga bakal mengambil langkah serupa untuk iPhone 11 mereka nanti. Nggak hanya itu, banyak pula rumor yang mengatakan bahwa iPhone 11 bakal mengadopsi teknologi Wi-Fi 6 dengan kecepatan LTE.

 

Tentunya lo harus menunggu hingga September untuk mengetahui apakan berbagai bocoran di atas memang sesuai dengan peluncuran iPhone 11 nanti. Let’s just wait and see, Urbaners!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, teknokompas.com