Home Techno Google Pixel 3 Jadi Andalan Google Melawan Dominasi Samsung dan Apple
Google Pixel 3 Jadi Andalan Google Melawan Dominasi Samsung dan Apple

Google Pixel 3 Jadi Andalan Google Melawan Dominasi Samsung dan Apple

Thursday, October 11, 2018 - 19:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada 10 Oktober 2018 kemarin, Google secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Google Pixel 3, di event Made by Google 2018. Smartphone flagship keluaran Google ini bakal menantang Samsung Galaxy S9 dari Samsung dan iPhone XS milik Apple. Harga yang ditawarkan juga hampir sama dengan kedua flagship, yaitu sekitar 800 dolar sampai 1000 dolar.

Bagi lo yang dari awal mengikuti perkembangan smartphone terbaru entah dari Google, Samsung, Apple, ataupun Xiaomi, lo pasti tahu sebenarnya Google sangat kecolongan di tahun 2018 ini. Pada Agustus 2018 kemarin, salah satu tech blogger dari Ukraina membocorkan tampilan awal dari Google Pixel 3, lengkap dengan spesifikasinya. Saat peluncuran kemarin, desain dan spesifikasi perangkat memang persis dengan bocoran tersebut.

 

Fitur unggulan dari Google Pixel 3

Fitur unggulan dari Google Pixel 3

Jika dibandingkan dengan Google Pixel 2, ada beberapa perbedaan yang cukup besar, yaitu bezels lebih kecil. Sayangnya itu masih belum memuaskan para penggemarnya karena bezels di Pixel 3 ini nggak tertutup secara sempurna seperti iPhone XS ataupun Galaxy S9. Pixel 3 juga memiliki fitur unggulan seperti Screen Call yang baru saja dikembangkan oleh Google.

Screen Call ini akan mengizinkan lo untuk membalas telepon yang nggak dikenal. Misalnya, lo mendapatkan dari nomor telepon asing, lo bisa membalasnya dengan “Siapakah ini? Ada keperluan apa menelepon dan tahu nomor telepon saya dari mana?”. Kemudian jika lawan bicara menjawab, Google Assistant akan mengubahnya ke text. Setelah itu, lo juga bisa melakukan report as spam.

Selain Screen Call, ada pula fitur Night Sight yang bisa mengambil foto low light lebih bagus dibandingkan dengan iPhone XS. Lalu ada juga fitur Top Shot yang bisa membuat fokus menjadi lebih tajam daripada sebelumnya.

 

Apakah bakal siap mengalahkan iPhone dan Samsung Galaxy?

Apakah bakal siap mengalahkan iPhone dan Samsung Galaxy?

Pertanyaan besar yang muncul setelah peluncuran adalah apakah Pixel 3 ini bakal siap untuk menyaingi iPhone dan Samsung Galaxy yang sudah memiliki penggemar kelas berat. Untuk ukuran fitur, sebenarnya masing-masing flagship memiliki keunggulanya. Tetapi untuk soal harga, Pixel 3 ini sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone dan Samsung Galaxy seri terbaru.

Kalau menurut lo gimana, Urbaners? Apakah Google Pixel 3 ini bakal jadi pilihan smartphone flagship jika dibandingkan dengan iPhone ataupun Samsung Galaxy?

 

 

 

Source: cnet.com