Home Techno Kegagalan YouTube Rewind 2018 Internasional
Kegagalan YouTube Rewind 2018 Internasional

Kegagalan YouTube Rewind 2018 Internasional

Wednesday, December 12, 2018 - 17:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sudah jadi agenda tahunan YouTube buat merilis video YouTube Rewind sebelum pergantian tahun. Di tahun 2018 ini YouTube Rewind diunggah tanggal 7 Desember lalu. Beragam reaksi muncul setelah menyaksikan rilisan tahun ini. Unfortunately, reaksi yang paling dominan adalah reaksi negatif. Lo bisa lihat dari banyaknya angka dislike pada video ini.

Apa alasan di balik kegagalan YouTube Rewind tahun ini? Cari tahu jawabannya di sini daripada lo penasaran!

 

Banyak momen yang hilang

Banyak momen yang hilang

Sebenarnya kalau lo perhatikan cuitan-cuitan netizen di Twitter, bisa ditebak kalau penyebab gagalnya YouTube Rewind kali ini adalah banyaknya momen yang nggak dimunculkan. Beberapa konflik seru yang jadi perhatian viewers YouTube adalah perseteruan Logan Paul dengan Briton KSI hingga momen berantem PewDiePie dan T-Series.

Netizen juga mengeluhkan banyak creator nggak terkenal yang justru tampil di video YouTube Rewind 2018. Keberadaan aktor ternama, Will Smith sebagai feature di video ini juga nggak membantu banyak. Angka dislike hingga tanggal 10 Desember 2018 bahkan sudah mencapai 6,8 juta poin.

 

Konsep besar yang nggak jelas

Beberapa pendapat lain justru menuduh konsep YouTube Rewind 2018 ini nggak matang. Potongan scene yang ada terlalu loncat-loncat dan nggak punya kesatuan yang utuh. Misalnya adegan pertama yang mengambarkan Will Smith sedang berkhayal soal game Fortnite. Tiba-tiba scene berpindah dan menampilkan sejumlah creator dalam bus terbang.

Benang merahnya emang ada di Ninja yang populer sebagai streamer Fortnite. Di bus terbang tadi, Ninja berperan jadi supir. Sayangnya semua hubungan yang ada di YouTube Rewind ini terkesan dipaksakan. Viewers bisa merasakan kalo ide buat YouTube Rewind kali ini masih setengah matang dan belum layak tampil.

 

Banyak creator kecewa?

Banyak creator kecewa?

Ternyata nggak cuma penonton yang kecewa sama YouTube Rewind 2018. YouTube creator yang jadi bintang buat video ini juga melayangkan protes. Beberapa nama besar seperti PewDiePie bahkan mengeluarkan roasting video. Creator bernama asli Felix Kjellberg ini bahkan upload reaction video sesaat setelah YouTube Rewind 2018 dirilis.

PewDiePie “menuduh” beberapa nama bisa muncul bukan karena konten mereka. YouTuber Gabbie Hanna disebutnya bisa mendulang dana untuk donasi karena “berani dan uang”. Well, rasanya tema “Everyone Controls Rewind” cuma berlaku buat beberapa orang aja ,ya.

Kalau menurut Urbaners sendiri gimana nih YouTube Rewind tahun ini?

 

 

Source: NZ Herald