• Techno
  • Kegagalan YouTube Rewind 2018 Internasional

Kegagalan YouTube Rewind 2018 Internasional

Wed, 12 December 2018
Kegagalan YouTube Rewind 2018 Internasional

Sudah jadi agenda tahunan YouTube buat merilis video YouTube Rewind sebelum pergantian tahun. Di tahun 2018 ini YouTube Rewind diunggah tanggal 7 Desember lalu. Beragam reaksi muncul setelah menyaksikan rilisan tahun ini. Unfortunately, reaksi yang paling dominan adalah reaksi negatif. Lo bisa lihat dari banyaknya angka dislike pada video ini.

Apa alasan di balik kegagalan YouTube Rewind tahun ini? Cari tahu jawabannya di sini daripada lo penasaran!

 

Banyak momen yang hilang

Banyak momen yang hilang

Sebenarnya kalau lo perhatikan cuitan-cuitan netizen di Twitter, bisa ditebak kalau penyebab gagalnya YouTube Rewind kali ini adalah banyaknya momen yang nggak dimunculkan. Beberapa konflik seru yang jadi perhatian viewers YouTube adalah perseteruan Logan Paul dengan Briton KSI hingga momen berantem PewDiePie dan T-Series.

Netizen juga mengeluhkan banyak creator nggak terkenal yang justru tampil di video YouTube Rewind 2018. Keberadaan aktor ternama, Will Smith sebagai feature di video ini juga nggak membantu banyak. Angka dislike hingga tanggal 10 Desember 2018 bahkan sudah mencapai 6,8 juta poin.

 

Konsep besar yang nggak jelas

Beberapa pendapat lain justru menuduh konsep YouTube Rewind 2018 ini nggak matang. Potongan scene yang ada terlalu loncat-loncat dan nggak punya kesatuan yang utuh. Misalnya adegan pertama yang mengambarkan Will Smith sedang berkhayal soal game Fortnite. Tiba-tiba scene berpindah dan menampilkan sejumlah creator dalam bus terbang.

Benang merahnya emang ada di Ninja yang populer sebagai streamer Fortnite. Di bus terbang tadi, Ninja berperan jadi supir. Sayangnya semua hubungan yang ada di YouTube Rewind ini terkesan dipaksakan. Viewers bisa merasakan kalo ide buat YouTube Rewind kali ini masih setengah matang dan belum layak tampil.

 

Banyak creator kecewa?

Banyak creator kecewa?

Ternyata nggak cuma penonton yang kecewa sama YouTube Rewind 2018. YouTube creator yang jadi bintang buat video ini juga melayangkan protes. Beberapa nama besar seperti PewDiePie bahkan mengeluarkan roasting video. Creator bernama asli Felix Kjellberg ini bahkan upload reaction video sesaat setelah YouTube Rewind 2018 dirilis.

PewDiePie “menuduh” beberapa nama bisa muncul bukan karena konten mereka. YouTuber Gabbie Hanna disebutnya bisa mendulang dana untuk donasi karena “berani dan uang”. Well, rasanya tema “Everyone Controls Rewind” cuma berlaku buat beberapa orang aja ,ya.

Kalau menurut Urbaners sendiri gimana nih YouTube Rewind tahun ini?

 

 

Source: NZ Herald

6 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar Di Tahun 2019

Tuesday, December 31, 2019 - 13:17
PewDiePie memakai kaos hitam

Saat ini YouTuber semakin banyak lho, Urbaners. Bahkan makin banyak orang yang bercita-cita jadi YouTuber. Anak muda saat ini pun makin banyak yang membuat channel YouTube dan mengunggah vlog. Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi content creator di YouTube. YouTube dianggap mampu menghasilkan banyak uang. Forbes bahkan merilis info YouTuber yang mendapat penghasilan paling besar di tahun 2019. Siapa sajakah mereka ini?

 

Dude Perfect

anggota Dude Perfect berfoto bersama memakai kemeja kotak-kotak

Channel Dude Perfect ternyata dimiliki oleh sekumpulan bapak-bapak lho, Urbaners. Mereka adalah Tyler Toney, Garret Hilbert, Cody Jones, Coby Cotton, dan Cory Cotton. Pria paruh baya tersebut membuat channel YouTube yang sering diisi oleh video mereka ketika sedang berolahraga dan bermain bowling. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan dari YouTube sebesar 20 juta dolar AS. Bahkan mereka juga ditawari untuk dibuatkan acara TV di Nickelodeon. Keren juga ya bapak-bapak ini, Urbaners.

 

Rhett and Link

foto Rhett and Link

Duo komedian asal California, Amerika Serikat ini berhasil meraup pendapatan sebesar hingga 17,5 juta dolar AS, Urbaners. Mereka sering mengunggah video lucu yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, mereka juga sering mengunggah lagu komedi hasil parodi mereka sendiri. Rhett and Link juga dikenal pintar membuat sketsa. Keren kan?

 

Preston

Preston dengan balon angka 10

Sebelum fokus membuat vlog, Preston memulai channel YouTube-nya dengan memainkan game Minecraft dan Call of Duty. Perubahan ini membuat jumlah subscriber-nya terus bertambah dari waktu ke waktu. Preston berhasil meraup keuntungan dari YouTube hingga mencapai jumlah 14 juta dolar AS. Sungguh sebuah pendapatan yang fantastis.

 

PewDiePie

PewDiePie di ruangannya sambil memakai headphone

Channel YouTube PewDiePie berisikan video permainan aksi dan horror. PewDiePie memiliki 102 juta subscriber di channel YouTube-nya. Di tahun 2019, PewDiePie mendapat keuntungan dari YouTube sebesar 13 juta dolar AS. Bahkan banyak para gamers menjadikannya sebagai inspirator dalam main game seru.

 

DanTDM

DanTDM memakai kaos warna hitam dengan poni lemparnya

DanTDM sering mengunggah video tentang game. Biasanya game yang sering dia mainkan adalah Fortnite dan Minecraft di channel YouTube-nya. Dia bahkan berhasil memenangkan penghargaan di Kids Choice Awards dan juga mencetak Guinness World Records. Kini, DanTDM berhasil meraup pendapatan sebesar 12 juta dolar AS dari video YouTube yang dia buat di channel-nya.

 

VanossGaming

Vanossgaming memakai kaos warna putih

Buat lo yang suka game, channel milik VanossGaming ini cocok banget buat lo tonton. VannosGaming sering mengunggah video tentang game terutama GTA V, Minecraft, dan game lainnya. Berkat video tutorial game tersebut, dirinya pun kini berhasil mendapatkan hingga 11,5 juta dolar AS.

 

Dari deretan di atas, ada nggak nih YouTuber favorit lo, Urbaners?

 

 

Source : IDN Times