• Techno
  • Lo Bisa Mendapatkan Produk Ramah Lingkungan di Sini

Lo Bisa Mendapatkan Produk Ramah Lingkungan di Sini

Wed, 29 May 2019

Saat ini, tren penggunaan barang yang bisa didaur ulang alias ramah lingkungan sudah mulai meningkat di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang yang mulai beralih menggunakan barang-barang ramah lingkungan untuk meminimalisir penumpukan sampah. Kampanye untuk hidup dengan bahan-bahan yang bisa didaur ulang ini bahkan sudah didukung oleh beberapa e-Commerce Indonesia yang menjual produk eco –friendly.

Tokopedia/Navakara

Sebagai salah satu e-Commerce yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia, Tokopedia berpartisipasi dalam gaya hidup berkelanjutan dengan menyediakan produk-produk ramah lingkungan. Salah satu toko online yang ada di Tokopedia, yaitu Navakara, menjual produk ramah lingkungan seperti sikat gigi bambu, sendok, dan garpu kompos. Kalau lo search di Tokopedia, ada banyak toko lain yang menyediakan produk ramah lingkungan lain seperti telo bag.

Zero Waste Indonesia

Zero Waste adalah komunitas dan advokasi berbasis online yang mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup secara zero waste alias meminimalkan sampah yang dihasilkan oleh tiap individu per harinya. Komunitas ini memiliki website-nya sendiri yang menjual berbagai produk eco-friendly seperti sedotan kaca, tas jaring untuk belanja, wadah makan, dan banyak lainnya. Lo juga bisa menukar baju lo yang sudah nggak terpakai supaya nggak terbuang begitu saja.

Demibumi

Mirip dengan Zero Waste Indonesia, Demibumi juga merupakan campaign yang digunakan untuk mengajak warga Indonesia mengurangi sampah plastik di kehidupan. Lo bisa menemukan banyak banget produk-produk ramah lingkungan di website maupun Instagram Demibumi. Asyiknya lagi, Demibumi nggak hanya jualan produk ramah lingkungan, tetapi juga memberikan edukasi tentang bagaimana caranya hidup secara lebih ramah lingkungan.

Bukalapak/Salur Indonesia

Sedikit beda dengan yang lainnya, Salur Indonesia merupakan toko online di Bukalapak, berfokus pada penukaran baju bekas yang sudah lama nggak lo pakai untuk disumbangkan dan dijual di lapak mereka. Ini merupakan upaya untuk mengurangi jumlah sampah pakaian di bumi. Menariknya, Salur Indonesia menyumbangkan 100% keuntungan penjualan untuk donasi pendidikan anak yatim. Keren banget kan, Urbaners?

 

Lo juga jangan sampai ketinggalan tren gaya hidup ramah lingkungan ini. Sudah banyak sampah yang lo hasilkan dari berbagai aktivitas sehari-hari. So, please, mulai gunakan produk-produk eco-friendly yang dijual di e-Commerce tersebut atau sumbangkan barang yang sudah nggak terpakai di e-Commerce khusus jual produk bekas.

Filter Instagram Terkeren yang Harus Lo Coba

Thursday, January 16, 2020 - 17:31
Instagram memiliki beragam fitur yang asyik dicoba, salah satunya filter di Instagram Stories

Instagram saat ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling digemari. Instagram bahkan juga menjadi media sosial favorit dari banyak selebriti populer hingga para pemimpin dunia. Banyaknya fitur yang lucu di Instagram membuat media sosial yang satu ini begitu dicintai. Salah satu fitur yang paling sering digunakan dan sangat populer tentunya Instagram Stories.  

Fitur andalan dari Instagram ini memang sangat seru dan menarik. Pihak Instagram pun terus-menerus membuat inovasi agar fitur yang satu ini semakin dicintai. Mereka bahkan berkolaborasi dengan sejumlah brand dan tokoh terkenal untuk membuat filter yang unik dan kece di Instagram Stories.

 

Cara Mencoba Filter Keren di Instagram

Buat lo yang belum pernah mencoba filter di Instagram nggak perlu sedih karena bakalan kita jabarkan langkah-langkahnya dengan jelas. Hal pertama yang harus lo lakukan tentunya buka akun Instagram pribadi. Kemudian klik ikon kamera yang ada di bagian kiri atas. Kemudian lo bisa memilih salah satu filter yang tersedia di bagian bawah. Lo juga bisa memilih ‘browse effect’ dan memilih kategori filter yang ingin dicoba mulai dari Instagram, selfie, love dan masih banyak yang lainnya. Jika sudah menentukan pilihan, lo bisa mencobanya dan langsung diposting di Instagram Stories.

 

Filter Keren di Instagram Stories yang Bisa Lo Coba

Instagram memang sudah menyediakan beragam filter kece di Instagram Stories. Namun, ada beberapa filter yang nggak kalah kerennya yang harus lo cobain seperti berikut ini:

 

  • HeadQuiz dari @karetsatu

    Filter HeadQuiz sangat seru untuk dicoba

    Filter yang satu ini cukup viral dan sering muncul di Instagram. HeadQuiz adalah filter dengan jenis game yang cukup unik dan seru. Jika lo tertarik menggunakannya hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan follow pembuat filter tersebut yaitu akun @karetsatu. Cara menggunakan filternya mirip seperti saat lo ingin menggunakan filter. Namun jangan lupa, arena filter ini hanya bisa digunakan dengan kamera belakang.

  • Freckles dari @bdimitrov

    Filter Freckles bisa bikin penampilan lo jadi lebih cakep seperti saat pakai make up

    Tren makeup freckles akhir-akhir ini memang sangat disukai oleh para wanita. Namun kini lo nggak perlu susah-susah menggunakan makeup karena untuk mendapatkan freckles yang cantik juga bisa didapatkan dari filter Instagram Stories lho. Follow akun @bdimitrov dan nanti kalian bisa langsung mencoba filter cakep yang satu ini.

  • Retrofilm dari @yanka.onuchina

    Filter Retrofilm juga wajib dicoba jika ingin postingan lo terlihat lebih aesthetic

    Nah jika lo ingin mencoba memiliki foto dan video pendek dengan tema retro maka coba dulu deh filter yang satu ini. Filter Retrofilm dari @yanka.onuchina ini bisa banget dicoba agar Instagram Stories lo nggak gitu-gitu aja nih Urbaners!

 

Itulah 3 filter keren Instagram yang harus segera lo coba. Jadi tertarik mencoba yang mana, Urbaners?

 

 

Sources: tribunnews.com