Home Techno Tesla Rilis Papan Selancar, Apa Istimewanya?
Tesla Rilis Papan Selancar, Apa Istimewanya?

Tesla Rilis Papan Selancar, Apa Istimewanya?

Friday, August 3, 2018 - 15:43
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada Januari 2018 kemarin, Tesla melalui The Boring Company mengeluarkan produk yang bisa dibilang sangat aneh. Mereka mengeluarkan flamethrowers dan sebuah topi dengan harga yang sangat mahal. Harga flamethrowers ini mencapai 500 dolar atau sekitar 7 juta rupiah dan harga topinya mencapai 20 dolar. Dari kedua barang tersebut, Tesla mendapatkan total omzet mencapai 3,5 juta dolar, jumlah yang sangat banyak untuk barang yang nggak bisa dibilang cukup aneh.

Nggak berhenti sampai di situ, The Boring Company ini juga baru saja meluncurkan produk papan selancar. Bernama Tesla Surfboard, Boring Company mematok harga 1,500 dolar atau sekitar 18 juta rupiah untuk satu papan selancar. Dari 200 papan selancar, hanya dalam 1 hari papan selancar ini habis terjual. Rencananya, Tesla Surfboard ini akan dibuat ribuan!

 

Papan selancar yang sia-sia

Penasaran kenapa papan selancar ini dihargai sampai 18 juta rupiah? Papan selancar ini ternyata dibuat lewat kerja sama tim desain dari Tesla dan surfer terkenal Matt “Mayhem” Biolos. Selain itu, papan selancar ini juga mempunyai bahan berkualitas tinggi, seperti matte dicampur dengan carbon fiber yang enteng banget. Bahan pembuatannya pun persis dengan yang digunakan pada mobil terbaru Tesla. Dan yang paling penting adalah papan selancar ini bakal pas ketika dimasukkan ke mobil Tesla Model S, X, dan 3.

FastCompany memberikan sedikit review tentang papan seluncur yang dikeluarkan oleh Tesla lewat The Boring Company ini. Mereka membandingkan dengan papan selancar yang ada di situs labreausurfboards.com, ternyata harga yang ada di situs tersebut hanya 540 dolar dengan bahan yang sama. Bahkan nih, Urbaners, FastCompany juga nggak tanggung-tanggung bertanya kepada surfers sungguhan tentang proyek terbaru dari Tesla. Jawabannya hanya satu, “Dumb!”.

Masih belum selesai, ternyata ada kritikan lagi. Warna dari papan selancar ini adalah hitam dan putih, padahal warna hitam pada papan selancar bisa membakar kaki surfers. Warna hitam akan menyerap panas dan bakal membuat surfers nggak nyaman.

Jadi, buat lo yang ingin membeli papan selancar ini, sebaiknya pikir-pikir dulu ya, Urbaners. Kecuali kalau lo memang fans berat Elon Musk dan ingin menjadikan papan ini sebagai koleksi.

 

Source: fastcompany.com