Trending
Senin, 18 Januari 2016

4 Tempat Sakral Paling Indah di Dunia

  • Share
  • fb-share
4 Tempat Sakral Paling Indah di Dunia

Lebih dari sekadar destinasi wisata, tempat-tempat yang bakal dibahas kali ini cukup sering memberikan pengalaman spiritual tersendiri. Suasana yang tenang dan pemandangan menakjubkan membuat banyak orang merasa rindu untuk kembali ke sana. Nggak terhitung udah berapa banyak inspirasi yang muncul dari hasil kunjungan mereka ke tempat-tempat tersebut. Beberapa di antaranya bisa lo lihat di bawah ini.

 

Saint-Michel d’Aiguilhe Chapel (Perancis)

Kalau lo berencana untuk travelling ke Perancis, jangan cuma terpaku dengan Menara Eifel di Paris. Sempatkan diri lo untuk mengunjungi bagian selatan Perancis yang dipenuhi dengan gereja-gereja di atas pegunungan. Tapi, dari semua gereja yang ada di kawasan tersebut, nggak ada yang lebih menakjubkan dari Saint-Michel d’Aiguilhe. Untuk menuju tempat tersebut, lo harus menaiki 200 anak tangga. Rasa lelah lo bakal terbayar dengan pemandangan Perancis Selatan dari atas gunung.

 

Hagia Sophia (Turki)

Awalnya, Hagia Sophia merupakan sebuah gereja yang diubah menjadi masjid. Namun, kini Hagia Sophia dikenal sebagai salah satu museum terindah di dunia. Jadi, jangan heran apabila lo mendapati ornamen-ornamen islam dan kristen ketika memasuki Hagia Sophia. Meski begitu, turis-turis dari berbagai budaya dan agama nggak pernah berhenti mengagumi bangunan menakjubkan tersebut. Salah satu bentuk arsitekturnya yang terkenal terletak pada mosaik-mosaik bernama Byzantine.

 

Lotus Temple (India)

Meskipun New Delhi bukan dikenal sebagai tempat untuk mecari ketenangan, tapi Lotus Temple yang terletak di kota tersebut bakal membuat lo berubah pikiran. Dengan arsitektur bangunan yang terinspirasi dari bentuk bunga, Lotus Temple merupakan rumah dari kepercayaan Baha’i. Bangunannya dikelilingi oleh taman yang tertata rapi. Ukuran interiornya pun sangat luas, membuat orang-orang senang datang ke sana untuk melakukan meditasi.

 

Borobudur (Indonesia)

Ya, Urbaners, lo bisa berbangga diri karena Indonesia juga memiliki tempat sakral yang bisa lo kunjungi. Berdiri sejak abad ke-9, Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Kalau lo berkunjung ke sana, lo bakal bertemu dengan lebih dari 500 patung Buddha. Saat perayaan Waisak, ada banyak biksu yang melakukan ibadah di sana. Nggak cuma itu, Candi Borobudur juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset.

Keempat tempat sakral di atas menunjukkan bahwa travelling lebih dari sekadar berjalan-jalan untuk menghilangkan penat. Lo bisa sekaligus melakukan refleksi diri dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut. Siapa tahu bakal ada banyak inspiras yang menghampiri diri lo, bukan?

 

Source: huffingtonpost.com, humansideofthings.com, whenonearth.net

Comments
John Hutabarat
nice info bro
triyoo purnama
unik dan inspiratif nihhh..