Home Traveling 3 Basecamp di Nepal yang Bisa Lo Kunjungi Sebelum ke Basecamp Terakhir Everest
3 Basecamp di Nepal yang Bisa Lo Kunjungi Sebelum ke Basecamp Terakhir Everest

3 Basecamp di Nepal yang Bisa Lo Kunjungi Sebelum ke Basecamp Terakhir Everest

Thursday, October 25, 2018 - 14:29
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ada 2 cara untuk menuju ke Everest Basecamp, pertama lo harus mengeluarkan uang ratusan juta rupiah dengan cara naik helikopter ke ketinggian 5,380 kaki. Jika lo nggak mempunyai uang segitu banyaknya, lo bisa memilih jalur yang agak berat, yaitu jalan selama 14 hari. Nah, sebelum lo menuju ke Everest Basecamp, lo harus melewati beberapa basecamp terlebih dahulu. Jumlah basecamp ini sebenarnya cukup banyak dan kebanyakan adalah desa-desa kecil.

Nah, di sini akan dibahas 3 basecamp di Nepal yang bisa lo kunjungi sebelum menuju ke Everest Basecamp terakhir. Dari Everest Basecamp ini lo bisa menginap sekitar 2 bulan untuk melanjutkan sampai ke puncak Everest.

 

Namche

Namche

Basecamp atau tempat pemberhentian pertama yang paling terkenal di jalur pendakian Nepal adalah Namche. Dari Bandara Lukla, lo harus jalan selama 6 jam atau maksimal 8 jam jika lo mendaki santai. Di Namche, banyak pendaki Everest yang beristirahat selama 2-3 hari untuk menyesuaikan udara di ketinggian 3000 kaki, karena jika nggak terbiasa para pendaki bisa terkena altitude sickness yang sangat berbahaya bagi pendaki.

 

Tengboche

Tengboche

Selanjutnya ada Tengboche, basecamp terkenal di Everest yang merupakan salah satu tempat di jalur pendakian Everest yang mempunyai makanan dan minuman yang sangat lengkap. Biasanya para pendaki backpacker ataupun yang ikut bersama agen akan belanja kebutuhan selama 2 bulan ke depan di sini. Tengboche ini berada di ketinggian 3,800 kaki dan hanya memerlukan perjalanan sekitar 3-5 jam dari Namche.

 

Gorak Shep

Gorak Shep

Basecamp terakhir sebelum lo mencapai Everest Basecamp adalah Gorak Shep. Dari Tengboche, total lo membutuhkan waktu sekitar 3-4 hari untuk mencapai Gorak Shep. Di Gorak Shep terdapat danau beku yang sangat cocok untuk dijadikan objek foto. Selain itu ada pula 3 pondok yang bisa lo jadikan tempat istirahat sebelum mendaki ke Everest Basecamp.

Bagaimana, Urbaners, buat lo yang ingin mengunjungi Everest tetapi nggak mempunyai waktu dan uang yang cukup untuk sampai puncak, lo bisa mengunjungi beberapa basecamp di atas.

 

 

Source: wikivoyage.com