Home Traveling 4 Telaga Terbaik di Indonesia
4 Telaga Terbaik di Indonesia

4 Telaga Terbaik di Indonesia

Thursday, December 27, 2018 - 18:05
Bagikan
Facebook Twitter Email

Opsi wisata di Indonesia nggak cuma gunung atau pantai, lho. Kalau lo ingin liburan bertema wisata alam dengan suasana baru, telaga bisa banget jadi pilihan. Di Indonesia, ada banyak banget telaga dengan pemandangan alam keren yang bisa lo kunjungi. Beberapa yang terbaik bisa lo temukan di bawah ini, nih.

 

Telaga Rambut Monte, Jawa Timur

Telaga Rambut Monte, Jawa Timur

Sekitar 60 menit perjalanan dari Kota Blitar, tepatnya di Desa Krisik, Gandusari, lo bisa menemukan Telaga Rambut Monte yang masih terletak satu kawasan dengan Candi Rambut Monte. Daya tarik telaga satu ini terletak pada airnya yang begitu jernih dengan warna biru turqoise. Dikelilingi pepohonan rimbun, Telaga Rambut Monte pun menawarkan suasana yang begitu sejuk. Lo pasti bakal betah berlibur di sini, Urbaners.

 

Telaga Biru Semin, Yogyakarta

Telaga Biru Semin, Yogyakarta

 
Nggak cuma terkenal akan wisata sejarah dan budaya, ternyata Yogyakarta juga punya telaga yang indah. Lokasinya berada di Desa Candirejo, Gunungkidul. Menariknya, Telaga Biru Semin ternyata terbentuk dari bekas galian tambang yang lama-lama digenangi air. Uniknya, terdapat beberapa gunungan batu yang membuat telaga terlihat seolah dikelilingi pulau-pulau kecil. Nah, untuk mendapatkan pemandangan terbaik, lo bisa naik ke atas dataran bebatuan yang ada di tepi danau.

 

Telaga Samares, Papua

Telaga Samares, Papua

Telaga satu ini memang lokasinya cukup jauh, yaitu di Samares, Biak Timur, Papua. Namun, perjalanan panjang lo bakal terbayar begitu disambut oleh pemandangan air biru jernih yang kelihatan kontras banget dengan rimbunnya pepohonan di sekitar. Bahkan banyak orang yang bilang kalau Telaga Samares ini merupakan danau paling biru di Indonesia, lho.

 

Telaga Warna, Dieng

Telaga Warna, Dieng

Kurang afdol rasanya kalau membahas tentang telaga terbaik di Indonesia tanpa menyebutkan Telaga Warna. Disebut Telaga Warna karena airnya bisa berubah-ubah warna akibat tingginya kandungan sulfur. Pemandangan tersebut terlihat semakin menarik dengan adanya Pegunungan Dieng yang berdiri megah di dekat telaga. Terletak di ketinggian 2.000 mdpl, Telaga Warna juga menyuguhkan suasana yang begitu alami dan menyejukkan.

 

Itu dia beberapa telaga terbaik di Indonesia yang wajib masuk daftar kunjungan lo. Jadi, telaga mana yang kira-kira bakal lo kunjungi duluan, Urbaners?

 

 

Sources: goodnewsfromindonesia.id, tripzilla.id