• Traveling
  • Citi Bike Bakal Sebar 12 Ribu Sepeda Listrik di Seluruh Amerika Serikat

Citi Bike Bakal Sebar 12 Ribu Sepeda Listrik di Seluruh Amerika Serikat

Wed, 05 December 2018
Citi Bike Bakal Sebar 12 Ribu Sepeda Listrik di Seluruh Amerika Serikat

Masalah lingkungan, kini menjadi salah satu isu utama negara-negara di dunia. Beragam cara pun dilakukan untuk mengatasinya. Termasuk dengan pengadaan sepeda listrik yang baru-baru ini semakin populer. Di Amerika Serikat, sepeda listrik ini menjadi tren dan salah satu yang terbesar adalah Citi Bike, nih Urbaners. Kini, Citi Bike berencana untuk memperbesar keberadaannya di seluruh Amerika Serikat.

 

Diperkirakan Akan Mencapai 40.000 Unit

Diperkirakan Akan Mencapai 40.000 Unit

Baru-baru ini Lyft mengakuisisi Motivate, salah satu operator sepeda terbesar yang ada di kawasan Amerika Utara. Dalam akuisisi tersebut, Lyft mengumumkan akan mengekspansi Citi Bike di New York dengan nilai yang cukup fantastis yakni 100 juta dolar atau sekitar 10 triliun rupiah. Dengan total 12 ribu tempat persewaan sepeda, kini Citi Bike dinobatkan sebagai salah satu persewaan sepeda terbesar di Amerika.

Dengan kucuran dana sebesar 100 juta dolar dari Lyft tersebut, Citi Bike tidak hanya menjadi yang terbesar di Amerika Serikat bahkan dinobatkan sebagai persewaan sepeda terpadu di dunia. Disebut-sebut, dengan adanya kucuran dana tersebut diprediksi Citi Bike bakalan tumbuh dan memiliki 40 ribu sepeda tambahan. Sepeda-sepeda ini akan memiliki sistem yang terintegrasi dalam radius area 35 mil persegi.

 

Membuat Kompetitor Khawatir

Membuat Kompetitor Khawatir

Keberadaan Citi Bike di Amerika Serikat memang cukup unik Urbaners. Mereka tidak menerima subsidi dari pihak pemerintah kota dimana beroperasi, namun Citi Bike memiliki keunggulan yang memiliki hak eksklusif untuk mengoperasikan layanan persewaan sepeda di area keberadaan mereka. Tentu hak eksklusif ini akan sedikit menyusahkan para kompetitor untuk bersaing. Sebut saja seperti Lime, Jump dan Pace yang memiliki platform sama seperti Citi Bike. Bedanya, mereka belum memiliki hak se-eksklusif Citi Bike. Inilah yang jadi hambatan para kompetitor.

Hal tersebut juga turut menjadi perhatian Josh Gold, salah satu petinggi Uber yang juga pemilik Jump. Menurutnya, Citi Bike meskipun memiliki hak eksklusif mereka belum mampu melayani masyarakat secara keseluruhan. Josh juga menambahkan, sudah seharusnya pihak pemerintah kota menggandeng tidak hanya satu perusahaan saja dalam hal ini.

Sekadar catatan, Lyft mengakuisisi Motivate setelah Uber mengakuisisi Jump. Di beberapa kota Citi Bike dioperasikan oleh start up yang berbeda-beda. Contohnya di San Francisco Lyft mengoperasikan Ford Go Bike dan Blue Bikes in Boston. Lyft juga diperkirakan akan menjadi pelopor pemasaran sepeda dan skuter listrik di masa depan. Keren kan Urbaners?

 

 

Source: The Verge

Suka Diving? Ini Dia X Wisata Diving Paling Seru di Indonesia

Monday, December 30, 2019 - 18:06
seorang penyelam memotret sekumpulan ikan-ikan

Diving menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup banyak diminati saat ini. Kalau lo suka diving dan ingin mencari lokasi diving yang seru di Indonesia, banyak lokasi lo eksplorasi. Tempat-tempat ini tersebar hampir di seluruh perairan Indonesia. Biar lo nggak makin penasaran, simak beberapa spot-nya berikut.

 

Candi Dasa

perairan biru yang jernih di Candi Dasa

Candi Dasa merupakan daerah di Bali yang ada di sebelah timur. Lokasi ini sangat cocok buat lo jadikan tempat untuk diving di Pulau Dewata. Laut di Candi Dasa memiliki daya tarik berupa alam bawah lautnya yang eksotis. Lo bisa dengan mudah menemui hewan laut seperti lion fish, ular laut, dan juga keindahan dinding koral yang megah.

 

Pulau Pramuka

Seorang scuba divers sedang menyelam di Pulau Pramuka

Pulau ini merupakan salah satu dari gugusan pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Di sini ada banyak dive site atau tempat untuk menikmati diving yang bisa lo kunjungi seperti Platform, Sea Garden, Tabularasa Shipwreck, dan juga Jetty. Selain itu, lo juga bisa menemui penyu-penyu cantik di dekat karang. Kalau lo suka sama ikan nemo, bisa juga memberi makan langsung saat diving.

 

Tulamben

ikan-ikan di bawah laut Tulamben

Tulamben berada di Pulau Bali. Bukan hanya terkenal sebagai spot diving yang seru tetapi juga terkenal dengan free diving-nya. Spot diving favorit di Tulamben yaitu Liberty Shipwreck. Lo pun bisa menikmati keseruan diving di Tulamben bersama teman di akhir pekan atau saat liburan di sini. Lokasi Panati Tulamben sendiri ada di daerah Karangasem, Bali. Selain diving lo juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti memancing di sekitar area pantai saat sore hari tiba.

 

Derawan

perairan biru yang jernih di perairan Derawan

Derawan terkenal dengan pulau dan lautnya yang indah dan terhampar luas. Di sini lo bisa diving dengan keindahan lautnya yang menakjubkan. Nggak hanya itu saja, lo juga bisa melihat barracuda di sini. Ada schooling barracuda yang membentuk tornado. Diving di Derawan bisa membuat lo menguji ketangguhan. Ini karena arus di Derawan cukup kencang, sehingga lo nggak cuma harus siap teknik finning saja tetapi juga teknik pernafasan juga harus terlatih. Biar diving lo seru dan nyaman, pastikan lo menguasai teknik bernafas dan mengonsumsi udara dengan baik.

 

Labuan Bajo

kapal bersandar di dermaga Labuan bajo

Di Labuan Bajo terdapat banyak spot diving yang menarik dan seru. Salah satu spot diving terbaik di Labuan Bajo yaitu Manta Point. Waktu terbaik buat diving di Manta Point adalah pagi hari. Arusnya nggak terlalu kencang sehingga lo bisa diving dengan nyaman dan tenang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot diving bagi pemula.

 

Alor

sebuah kapal di atas perairan alor

Laut di wilayah Alor sangat jernih, bahkan lo juga bisa melihat frog fish. Kalau lo lagi beruntung, lo juga bisa ketemu paus, lumba-lumba dan mola-mola. Pemandangan di laut Alor dijamin bikin lo betah diving di sini. Keindahan bawah laut Alor sangat menakjubkan.  

 

Lokasi-lokasi di atas bisa jadi pilihan lo yang lagi mencari lokasi diving yang seru di Indonesia. Dijamin pengalaman diving lo akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

 

Source  Travel Detik