Home Traveling Hidden Gem Place di Jawa Timur yang Wajib Lo Kunjungi
Hidden Gem Place di Jawa Timur yang Wajib Lo Kunjungi

Hidden Gem Place di Jawa Timur yang Wajib Lo Kunjungi

Thursday, October 4, 2018 - 14:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bicara tentang tempat wisata keren memang nggak akan ada habisnya. Banyak tempat di Indonesia yang masih tersembunyi dan belum banyak di explore wisatawan. Salah satunya adalah terdapat di provinsi Jawa Timur. Ada banyak wisata alam yang keren dan bisa lo explore bareng teman-teman atau sahabat saat liburan.

Dari ujung barat hingga ujung timur lo bakalan disuguhi pemandangan menakjubkan dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Terutama saat menyusuri pantai maupun sungai-sungai keren. Buat lo yang merasa penasaran, mana sajakah tempat wisata alam hidden place di Jawa Timur ini dia rekomendasinya Urbaners.

 

Pantai Karang Bolong – Pacitan

Pantai Karang Bolong – Pacitan

Dari namanya mungkin lo bisa menebak mengapa pantai ini disebut dengan Karang Bolong. Ya, karena pantai ini memiliki sebuah bukit tebing karang yang tengahnya terdapat lubang. Lubang tersebut terjadi karena adanya kikisan akibat ombak. Inilah yang oleh banyak orang disebut Karang Bolong. Letak pantainya berada di Sendang, Donorojo, Pacitan.

Beda dari pantai biasanya yang terdapat hamparan pasir, pantai ini hanyalah sebuah tebing karang yang menjulang ke Samudera Hindia. Dari atas tebing lo bisa memotret keindahan sunset maupun sunrise. Tak jauh dari tebing terdapat air terjun yang bisa lo kunjungi.

 

Sungai Cokel – Pacitan

Sungai Cokel – Pacitan

Nggak cuma memiliki pantai yang indah, Pacitan juga punya sungai eksotis bernama Sungai Cokel. Menyusuri sungai ini, lo serasa ada di sungai Amazon di Amerika Latin Urbaners. Selain airnya yang tenang, sungai ini memiliki keindahan warna airnya yang bikin mata lo kembali segar setelah menyusuri perjalanan panjang.

Lokasi sungai ini ada di desa Watu Kurung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Kegiatan yang bisa lo lakukan di sini di antaranya adalah paddling atau mendayung menggunakan perahu papan. Makin keren lagi kalau lo mengabadikan keindahan sungai ini dari udara dengan menggunakan drone. Pohon kelapa di sisi kanan kiri membuat suasana tropis makin berasa.

 

Pantai Pulau Merah – Banyuwangi

Pantai Pulau Merah – Banyuwangi

Selanjutnya ke kota paling ujung pulau Jawa yakni Banyuwangi. Di kota yang dijuluki Sunrise of Java ini memiliki surga tersembunyi Urbaners. Yakni Pantai Pulau Merah yang memiliki ciri khas sebuah bukit setinggi 200 meter di hadapannya sehingga nampak seperti pantai di wilayah Brasil.

Pantai ini sebenarnya mirip dengan pantai Kuta. Namun, ombaknya lebih bergulung dengan ketinggian dua meter dan panjangnya bisa mencapai 300 meter. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar. Buat lo yang ingin ke pantai ini sebaiknya datang di bulan Mei hingga Desember. Karena bulan-bulan tersebut cuaca sangat ideal untuk berselancar.

 

Pantai Papuma – Jember

Pantai Papuma – Jember

Kini beralih ke kota berikutnya dan masih tetangga dengan Banyuwangi, Jember. Kota yang terkenal karena karnaval-nya ini memiliki pantai yang nggak kalah eksotis. Berada di kawasan Kecamatan Ambulu, pantai Papuma menjadi destinasi favorit sejak dibuka pada tahun 1988 silam. Di sini lo bisa melihat hamparan pasir putih dan deburan ombak birunya Samudera Hindia.

Hal yang nggak boleh lo lewatkan adalah mengabadikan sunset melakukan stargazzing atau melihat hamparan langit yang dipenuhi bintang. Inilah yang jadi favorit wisatawan, dan makin pas lagi dengan soundtrack alami deburan ombak dan semilirnya angin membuat suasana semakin nyaman.

Jadi, tempat mana yang bakal lo kunjungi lebih dulu Urbaners?

 

 

Source: Kompas, Kumparan