• Traveling
  • Para Wisatawan yang Ingin Meninggalkan Jepang Wajib Bayar 1000 Yen!

Para Wisatawan yang Ingin Meninggalkan Jepang Wajib Bayar 1000 Yen!

Thu, 19 April 2018
Para Wisatawan yang Ingin Meninggalkan Jepang Wajib Bayar 1000 Yen!

Jepang sekarang sedang berbenah besar-besaran, ibu kotanya 2 tahun lagi akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020. Tokyo menjadi salah satu kota terpadat di dunia, pemerintah Jepang akan menyulap semua gedung dan bandara menjadi lebih luas dari sebelumnya. Untuk memperlancar usaha tersebut, pemerintah Jepang bakal menerapkan kebijakan yang cukup unik.

Mulai tahun Januari 2019, setiap wisatawan yang telah datang dan ingin meninggalkan Jepang harus membayar 1000 yen atau sekitar 150 ribu rupiah sebagai pajak sayonara. Dilansir dari jakartapost, pajak sayonara ini diyakini dapat membantu Jepang mendapatkan pemasukan tambahan sekitar 4,3 triliun rupiah setiap tahunnya.

 

Untuk menumbuhkan infrastruktur tempat wisata

Jepang dikenal dengan kota Tokyo-nya yang menjadi pusat wisata di sana. Selain Tokyo, sebenarnya masih ada beberapa kota yang mempunyai sisi eksotis Jepang lebih tinggi. Tetapi pemerintah Jepang mengatakan bahwa infrastruktur di Jepang masih belum merata, jadi wisatawan masih berpusat di Tokyo.

Pajak yang akan dimulai difungsikan 7 Januari 2019 ini juga akan dibuat untuk meningkatkan infrastruktur transportasi. Pemerintah Jepang mengatakan nantinya setiap kereta di Jepang akan disediakan free internet dengan kecepatan tinggi dan meratakan penggunaan pembayaran elektronik di seluruh Jepang.

 

Target 40 juta wisatawan di tahun 2020

Jepang memang nggak main-main dalam mempersiapkan Olimpiade Tokyo 2020. Selain mensukseskan Olimpiade Tokyo, pemerintah Jepang menargetkan 40 juta kedatangan wisatawan di tahun 2020. Sekadar informasi, ini nggak termasuk para suporter dan wisatawan yang khusus datang saat Olimpiade. Jadi ini adalah kerja keras dari pemerintah Jepang dalam mempromosikan wisata di sana.

Selain Tokyo, salah satu rekomendasi wisata di Jepang adalah Kyoto, Osaka, Nagoya, ataupun Hiroshima. Semakin ke pelosok, tempat wisata di Jepang ini semakin eksotis Urbaners. Beberapa kota di Jepang ini juga masih alami dan memiliki aroma pedesaan yang sangat kuat. Semoga pajak sayonara Jepang tersebut bisa membuat Jepang lebih ramah ya Urbaners, dari segi harga tentunya.

 

Source: thejakartapost.com

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id