Trending
Senin, 27 Februari 2023

1001 Alasan Kenapa Nokia Game Controller 5000GC Keren Banget

  • Share
  • fb-share
1001 Alasan Kenapa Nokia Game Controller 5000GC Keren Banget

Buat para gamers, lo pasti paham banget gimana controller yang oke bisa ngaruh ke gaming experience lo. Jadi wajar aja kenapa banyak orang nggak mikir ngeluarin kocek gede buat beli game controller

Kayak tim bubur diaduk atau nggak diaduk, game controller juga ada kubu-kubuannya. Beberapa orang ada yang lebih suka controller yang agak gede kayak Xbox. Tapi ada juga yang prefer controller yang lebih ramping kayak punya PlayStation, lengkap dengan touchpad-nya.

Nah, sekarang, tiba-tiba datanglah Nokia ikut meramaikan persaingan. Brand yang sebenernya familiar dengan hape ini baru aja ngeluarin Nokia Game Controller 5000GC. Kalangan gamers lagi rame ngebahas produk ini. Well, daripada penasaran, kita bahas juga yuk di bawah. 

Oke, perlu gue ceritain dulu. Jadi awalnya, kabar tentang munculnya controller produksi dari Nokia ini muncul dari website StreamView, pemilik lisensi produk-produk dari Nokia. Katanya, sih, Nokia Game Controller 5000GC ini enggak sengaja bocor. Tapi, beberapa orang berpendapat kalau perilisan controller tersebut sengaja dibocorin buat cek ombak dan memancing pendapat orang-orang. 

Enggak lama setelah berita perilisan ini viral, StreamView langsung ngehapus katalog produk tersebut. Padahal, katalog itu udah ngasih info banyak banget soal controller ini, salah satunya adalah penampilan fisik dari Nokia Game Controller 5000GC. 

Kalau dilihat-lihat, bentuk controller ini bisa dibilang kayak adaptasi dari controller versi Steam, PS5, dan Xbox yang digabung jadi satu. Mungkin, Nokia berusaha buat ngambil keunggulan-keunggulan dari tiap controller, tapi dibuat dengan lebih simpel dan user-friendly

Kalau lo liat, desain controller ini lebih bersih dan elegan, enggak kayak controller Xbox Series X atau PS5 yang dibikin garang dan gamer banget. Mungkin, desain ini bakal bikin lo ngerasa kalau Nokia Game Controller 5000GC adalah controller murah. Padahal, desain yang ergonomis ini sengaja dibuat biar lo bisa lebih gampang megangnya waktu gaming, apalagi kalau lo harus megang controller dalam waktu lama.

Selain nyaman di tangan, controller dari Nokia ini juga punya banyak banget fitur canggih, lho! Karena emang didesain buat lo yang suka nge-game lama-lama, jadi Nokia Game Controller 5000GC dilengkapi sama baterai yang tahan lama juga. Konon, baterainya bisa bertahan sampe 14 jam pemakaian, dan cuma butuh waktu dua jam buat ngisi baterai dari kosong sampai penuh. Cepet banget, kan?

Selain fitur baterai yang tahan lama, banyak juga fitur fungsional dari controller ini yang pasti bikin lo makin tertarik buat beli. Misalnya aja, lo bisa nyambungin controller ini sama Android TV, Android Streaming Device, bahkan Android Smartphone! Selain itu, biar lo bisa lebih gampang navigasi, ada fitur Google Assistant yang siap ngebantu lo.

Fitur-fitur lainnya yang bikin controller ini makin lengkap adalah adanya haptic feedback buat lo yang suka controller dengan getaran yang enggak gitu-gitu aja. Selain itu, analog dari controller ini juga udah canggih karena dilengkapin giroskop enam sumbu yang sering lo temukan di controller modern.

Harga dan Tanggal Rilis Nokia Game Controller 5000GC

Dari info yang udah bocor, controller ini bakal dihargai sekitar 52,90 Euro atau sekitar Rp861 ribuan. Sebagai perbandingan, controller PS5 sekarang ini dihargai sekitar Rp1 jutaan, sedangkan controller Xbox terbaru ada di angka Rp760 ribuan. Jadi, harga Rp800 ribuan itu bisa dibilang cukup normal di pasaran.

Sayangnya, belum ada bocoran kapan controller ini bakal dirilis. Tapi kalau ngelihat kelengkapan informasi yang tersedia, sih, harusnya enggak lama lagi controller ini bakal meluncur di pasaran. Kita tunggu aja sampai Nokia Game Controller 5000GC masuk di Indonesia!

Well, karena info yang tersedia masih belum diketahui kepastiannya, gue enggak bisa ngambil kesimpulan dulu. Tapi kalau kita anggep semua bocoran itu bener, Nokia Game Controller 5000GC ini bisa banget buat masuk ke pasar controller, terutama buat para gamer yang sampai saat ini lagi nyari controller terbaik buat mereka. Jadi, apa lo tertarik buat coba beli?

References:

  • https://tekno.kompas.com/read/2023/02/13/13000077/inikah-wujud-controller-game-pertama-nokia-
  • https://www.blackxperience.com/blackattitude/blacktech/nokia-akan-menghadirkan-controller-game-pertamanya
  • https://xnews.id/2023/02/14/kanal/news/nokia-game-controller-5000gc-retailer-box-render-resmi-bocor-menjelang-peluncuran/
Comments
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss Nokia Game controller 5000GC
Dhimas
keren nih bro