Trending
Selasa, 25 September 2018

3 Makanan Lezat di Singapura Ala Crazy Rich Asians

  • Share
  • fb-share
3 Makanan Lezat di Singapura Ala Crazy Rich Asians

Setelah sukses membujuk Rachel Chu pergi ke Singapura untuk menghadiri pernikahan temannya dan bertemu keluarganya, Nick Young langsung mengajak pacarnya tersebut wisata kuliner saat tiba di sana. Bersama dengan temannya yang akan menikah tersebut, Rachel Chu dan Nick Young menuju ke Newton Hawker Center, sebuah food court yang berisi banyak sekali kuliner khas Singapura dan Melayu.

Jika sudah melihat filmnya, lo akan tahu bagaimana Nick Young sangat fasih berbahasa Melayu saat memesan sate ayam dan sate daging. Nah, buat lo yang penasaran sebenarnya apa saja sih makanan lezat yang dimakan oleh duo couple tersebut, simak tiga di antaranya berikut ini.

 

Hokkien Fried Mee

Hokkien Fried Mee

Di bukunya, Kevin Kwan banyak menuliskan tentang Hokkien Fried Mee. Di filmnya, tampak Nick Young dan Rachel Chu juga memesan Hokkien Fried Mee. Bagi orang Indonesia, Hokkien Fried Mee terlihat seperti mi goreng yang dijual di pinggir jalan. Tetapi bagi orang Singapura, Hokkien Fried Mee ini merupakan campuran mi dan daging babi yang sangat lezat. Harga yang ditawarkan untuk satu Hokkien Fried Mee sekitar 10 dolar.

 

Chili Crab

Chili Crab

Ingat bagaimana adegan saat Rachel Chu merasa bingung bagaimana cara makan kepiting yang cukup besar? Itu adalah makanan khas dari Singapura dan bahkan dijuluki makanan nasional. Tampak luar, chili crab terlihat sangat pedas padahal sebenarnya warna merah ini karena tomat. Jika lo pergi ke Singapura, lo harus mencoba makanan yang disebut sangat messy ini karena cara makannya yang langsung menggunakan tangan.

 

Popiah

Popiah

Saat Rachel Chu makan siang bersama keluarga dari Peik Lin, Popiah diberikan oleh Ayah dari Peik Lin kepada Rachel. Popiah adalah nasi yang dibuat seperti pancake dengan campuran sayuran. Biasanya Popiah muncul pada acara-acara besar seperti pertemuan keluarga atau jamuan makan malam.

Sudah siap wisata kuliner di Singapura seperti kisah romantis dari Rachel Chu dan Nick Young?

 

Source: bonappetit.com

Comments
Rio Ardianto
wah keren nih
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya