Trending
Senin, 11 Desember 2017

3 Makanan "Aneh" yang Bisa Lo Temukan di Vending Machine

  • Share
  • fb-share
3 Makanan "Aneh" yang Bisa Lo Temukan di Vending Machine

Sejarah vending machine bermula pada era 1800-an. Ketika itu, vending machine modern pertama ditemukan di London, yaitu menjual perangko dan buku catatan. Tetapi lama kelamaan, vending machine berfokus kepada makanan dan minuman. Coca-Cola sendiri merupakan perusahaan yang paling banyak mempunyai vending machine. Pada tahun 2015 kemarin, Coca-Cola mempunyai 2,2 juta vending machine di seluruh Jepang.

Di tengah era modern seperti sekarang, ternyata ada beberapa perusahaan yang memanfaatkan vending machine sebagai alat pembelian makanan yang aneh-aneh. Ingin tahu seaneh apa makanan yang ada di vending machine?

 

Di Turki ada vending machine untuk makanan anjing

Di Istanbul Turki, estimasi ada 150 ribu anjing liar yang ada di jalanan. Untuk mengantisipasi kelaparan dari anjing-anjing liar tersebut, sebuah perusahaan sosial Pugedon membuat vending machine yang bisa mengeluarkan makanan anjing. Tetapi bukan uang yang dapat mengeluarkan makanan anjing tersebut dari vending machine, melainkan dengan botol yang dibuang. Jadi, setiap kali orang membuang botol, maka akan keluar makanan anjing.

 

Di Italia ada pasta vending machine

Biasanya, vending machine itu mengeluarkan makanan ringan, minuman, atau paling maksimal rokok. Tetapi di Italia, ada vending machine yang mengeluarkan makanan pasta, lengkap dengan sausnya. Dikeluarkan oleh Barilla Food Service, pasta ini dijamin segar dan nggak basi kapan pun dibeli. Walaupun harganya sedikit agak mahal, lo bisa bawa makan siang secara cepat dan praktis.

 

Di Amerika Serikat ada cupcakes vending machine

Nah, nggak mau kalah dari yang di Italia, di Amerika Serikat ada vending machine yang mengeluarkan makanan basah, yaitu cupcakes. Dikeluarkan oleh MyCupCakeAddiction, lo bisa memesan cupcakes dengan rasa dan topping apapun sesuai selera. Walaupun sebenarnya vending machine ini satu gedung dengan toko, masih menjadi misteri apakah benar-benar ada sistem di dalamnya atau manual orang yang membuat cupcakes-nya.

Di dunia ini memang nggak habis untuk soal inovasi, terutama soal makanan. Jika sekarang lo melihat vending machine minuman atau makanan ringan di Bandara, jangan kaget jika tahun depan ada yang jual nasi goreng atau bahkan sate ayam di vending machine.

 

Source: foodbeast.com

Comments
Zaky Zafatah Alzuhair
Anjir pasta, kyk vending machine ramen di jepang
ANIK SAFITRI
Di Italia ada pasta vending machine