Trending
Selasa, 17 Mei 2016

3 Startup Pemenang Distrup New York 2016

  • Share
  • fb-share
3 Startup Pemenang Distrup New York 2016

TechCrunch adalah media online yang membahas industri teknologi terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 2005 lalu, sekarang TechCrunch menjadi acuan berita teknologi dari seluruh dunia. Mulai dari startup, gadget, analisis, teknologi sampai politik yang berbau teknologi pun dibahas oleh TechCrunch. Tapi sekarang kita nggak ngebahas soal medianya, tetapi TechCrunch Disrupt. Sebuah konferensi yang dihadiri oleh para pelaku startup yang sedang meluncurkan produknya. Pada tanggal 9 Mei 2016 kemarin, TechCrunch Disrupt diselenggarakan di New York. Siapa saja pemenangnya?

 

AlexaSite, membuat CSS dengan suara

AlexaSite menjadi juara 1 di TechCrunch Disrupt New York 2016. AlexaSite ini bukan membuat suatu ranking website, tetapi mereka membuat aplikasi untuk mengedit website menggunakan suara. Biasanya kita mengedit website menggunakan kode HTML dan sebagainya, tetapi aplikasi buatan AlexaSite ini mengizinkan lo mengedit hanya menggunakan suara. AlaxaSite mendapatkan hadiah 5 ribu dollar!

 

Bumperz, membuat mobil lo keren

Selanjutnya yang menjadi juara dua adalah Bumperz. Startup ini sangat sederhana, yaitu membuat mobil menjadi lebih cerdas. Mulai dari menyadari adanya gangguan dari depan, belakang hingga samping. Jadi ketika Bumperz diinstall, lo akan segera diperingatkan ketika ada gangguan dari segala arah. Bahkan ketika mobil lo pindah jalur, sensor mobil yang menggunakan Bumperz ini akan berbunyi.

 

Hungry Host, membuat resep masakan

Bayangkan ketika lo di rumah sendirian dan hanya mempunyai telur, mie goreng dan sedikit bahan lain di kulkas. Jika lo bingung ingin memasak apa, lo bisa install Hungry Host. Aplikasi yang bisa diinstall di Amazon Echo ini akan mencari resep yang cocok ketika lo hanya mempunyai telur, mie goreng dan sedikit bahan lain. Selain itu, Hungry Host akan memandu lo dari awal pembuatan sampai akhir. Aplikasi Hungry Host mendapatkan gelar runner up kedua di acara TechCrunch Disrupt.

 

Acara yang dihelat setahun sekali ini selalu menampilkan aplikasi yang aneh tetapi menarik. TechCrunch tahun ini dihelat di New York, San Francisco, London dan Beijing. Jadi, New York ini adalah destinasi pertama. Masih ada 3 kota lagi, semakin menarik!

 

 

Source: techcrunch.com

Comments
Aldi hidayat
Wah keren abis
Akbar Muhammad Ramdani
Nice article