Trending
Rabu, 13 Januari 2016

4 Album Terbaik 2015 versi Rolling Stone

  • Share

When words fail, music speaks. Musik lah yang setia nemenin lo di segala situasi, terutama ketika perasaan lo sedang sedih atau seneng banget sehingga kata-kata nggak bisa mendeskripsikannya. Setuju, nggak, Urbaners? Album-album apa aja, sih, yang suka lo dengerin selama tahun 2015 lalu? Rolling Stone udah membuat daftar Albums of the Year 2015, lho. Beberapa di antaranya bisa lo simak di bawah ini, siapa tahu album favorit lo termasuk di dalamnya.

 

To Pimp A Butterfly – Kendrick Lamar

Urbaners, tahukah lo bahwa salah satu lagu favorit Presiden Barack Obama adalah How Much A Dollar Cost milik Kendrick Lamar? Thom Yorke, vokalis band Radiohead, menyumbangkan kemampuan bermain pianonya. Seorang penyanyi asal Amerika bernama Ronnie Isley juga menjadi vocal cameo dalam lagu tersebut. Kendrick Lamar bener-bener berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai rapper handal.

 

Art Angels – Grimes

Grimes merupakan nama panggung dari Claire Elise Boucher, penyanyi dan penulis lagu asal Kanada. Art Angels adalah album studio keempat yang dirilisnya dan berhasil menjadi album yang menduduki chart tertinggi di Amerika. Kritik yang ditujukan untuk Art Angels cenderung positif, menyebutnya sebagai album Grimes yang paling konsisten, brilian, dan susah untuk dilewatkan.

 

No Cities to Love – Sleater-Kinney

Bagi lo yang suka dengerin music rock, nama Sleater-Kinney pasti udah nggak asing lagi di telinga. No Cities to Love merupakan album comeback mereka setelah hiatus dari dunia industri musik sejak tahun 2005. Mayoritas proses rekaman dari album ini dilakukan di Tiny Telephones, San Francisco, dengan tambahan beberapa sesi di Electrokitty (Seattle) dan Kung Fu Bakery (Portland).

 

High – Royal Headache

High merupakan album studio kedua yang dirilis oleh Royal Headache, band beraliran punk rock asal Sydney. Katanya, sih, lagu-lagu dari album bakal bikin lo ngerasain mood swing—dalam artian yang baik. Steve Lamacq dari stasiun radio BBC 6 Music sangat merekomendasikan album yang dirilis pada Agustus 2015 ini. Ia bilang bahwa High merupakan album punk yang bener-bener brilian.

 

Gimana menurut lo, Urbaners? Setuju, nggak, dengan pilihan Rolling Stone tentang album-album terbaik pada tahun 2015? Tunggu apa lagi, segera beli keempat album di atas agar lo bisa nentuin sendiri apakah mereka beneran memiliki kualitas yang beneran oke.

 

Source: rollingstone.com, en.wikipedia.org

Comments

mantappp bosss
Nice article