Trending
Rabu, 15 Juni 2016

4 Film Sejarah Terbaik Sepanjang Masa

  • Share
  • fb-share
4 Film Sejarah Terbaik Sepanjang Masa

Bukan 300, bukan juga The Last Samurai. Film-film sejarah terbaik sepanjang masa ini adalah film yang nggak hanya bercerita tentang fakta, tetapi juga dibumbui dengan drama-drama yang membuat semuanya dramatis. Film sejarah ini bisa membantu kita untuk nggak hanya sekedar mengetahui sejarah, tetapi juga belajar dari sejarah.

 

Schindler’s List (1993)

Film yang bercerita tentang seorang warga asli Polandia yang membuat pabrik pada zaman perang dunia kedua. Ketika Polandia diserang habis-habisan oleh Jerman, Oskar Schindler ini menyelamatkan para karyawan pabriknya dari serangan Nazi. Nggak hanya karyawannya, Oskar juga menyelamatkan orang-orang tak berdaya lainnya. Film ini mendapatkan Piala Oscar kategori film terbaik.

 

Downfall (2004)

Ketika Adolf Hitler sedang jaya-jayanya, nggak ada satupun orang yang berani kepada Hitler. Tetapi ketika Hitler mulai mengalami kekalahan yang sangat telak, kehidupan Hitler sudah mulai nggak jelas. Film Downfall ini menceritakan bagaimana kehidupan 10 hari terakhir Hitler sebelum akhirnya ditemukan bunuh diri. Film ini dibuat di Jerman, dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa di seluruh dunia.

 

Braveheart (1995)

Pada abad ke 13, seorang pemuda Skotlandia bernama William Wallace mencoba mengumpulkan seluruh tenaganya untuk melawan raja inggris yang dikenal sangat kuat. Keberhasilan William Wallace yang pada akhirnya memenangkan pertarungan nggak seimbang itu dengan apik diperankan oleh Mel Gibson. Film ini mendapatkan beberapa nominasi Piala Oscar, walaupun nggak ada satupun yang menang.

 

Letter from Iwo Jima (2006)

Pulau Iwo Jima adalah salah satu pulau yang paling penting di Jepang. Letaknya agak jauh dengan Jepang, tetapi bisa sangat strategis untuk berperang. Ketika itu pada bulan Februari sampai Maret 1945, pasukan Amerika Serikat menyerang habis-habisan tentara Jepang yang berusaha mati-matian mempertahankan pulau. Hasilnya? Amerika Serikat berhasil merebut pulau dan nggak lama kemudian Amerika Serikat menjatuhkan Little Boy.

Itulah 4 film sejarah terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton Urbaners. Ada lagi film yang menurut lo wajib masuk ke daftar ini Urbaners?

Baca Juga : 10 Film dan TV Series yang Wajib Ditonton di Tahun 2017

Source: imdb.com

Comments
Agung Sutrisno
seorang pemuda Skotlandia bernama William Wallace
Argha hendriandika
Inspirasi mantap