Trending
Kamis, 17 November 2016

4 Kantor Pusat Perusahaan Dunia Paling Keren

  • Share

Produktivitas kerja sehari-hari dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah lingkungan kantor. Desain arsitektur dan interior kantor yang dirancang semaksimal mungkin bakal bikin lo betah bekerja. Ide-ide kreatif pun bisa mengalir lebih deras. Nah, beberapa perusahaan di bawah ini berhasil mendirikan kantor dengan desain arsitektur dan interior yang dijamin bakal bikin lo ingin pindah kerja!

 

Acuity (Sheboygan, Wisconsin)

Nama perusahaan satu ini mungkin nggak begitu terdengar gaungnya di Indonesia. Acuity adalah sebuah perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1925. Terletak di Sheboygan, Wisconsin, kantor pusat Acuity dilengkapi dengan area panjat tebing dan komedi putar. Kalau lo bekerja di sini, nggak ada lagi alasan untuk nggak sempat berolahraga. Oh ya, Acuity juga memiliki tiang bendera dengan ukuran paling tinggi di Amerika Serikat.

 

Volcom (Costa Mesa, California)

Namanya juga brand untuk produk-produk skate, tentu kantornya pun harus mengusung tema senada. Dibangun di atas area seluas 325 meter persegi, kantor Volcom memiliki skate park yang dijadikan sebagai area pusat di dalam ruangannya. Nuansa kantornya nggak jauh dari tema industrial, dengan warna putih mendominasi dinding-dindingnya. Asiknya, para karyawan di Volcom biasanya menggunakan skate board atau bahkan sepeda untuk berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain.

 

Shutterstock (Manhattan, New York City)

Urbaners, lo tahu Empire State Building yang terkenal itu, kan? Nah, kantor pusat Shutterstock terletak di lantai 20 dan 21 gedung bangunan tersebut. Desain interiornya mengusung gaya yang super modern, bisa lo lihat dari berbagai perabotan dan fasilitas yang tersedia di sana, seperti perpustakaan rahasia, area bermain game, kafe, ruang pijat, bahkan studio yoga. Kedua lantai dihubungan oleh tangga seluas hampir satu meter. 

 

Pandora (Oakland, California)

Para die-hard fans musik pasti bakal tergiur untuk bekerja di Pandora, perusahaan yang menyediakan layanan radio secara online. Area istirahat di kantor Pandora memiliki booth besar berbentuk kata “RADIO”. Selain persediaan snacks dan minuman yang bisa lo ambil sebanyak apapun, ada pula vending machine berisi headphone dan gadget lain yang bisa lo pinjam. Asiknya lagi, Pandora biasanya cukup rutin mengadakan konser-konser internal di dalam kantornya.

Jangan langsung resign dari tempat kerja lo yang sekarang demi bisa bekerja di salah satu kantor di atas ya, Urbaners. Sebaiknya sekarang lo bekerja lebih keras agar punya modal untuk mendirikan kantor yang nggak kalah keren. Nothing is impossible!

 

 

Sources:Fortune.com, Architecturaldigest.com, Fashionbeans.com

Comments

Bagusss betullll
Mantaaaap jooss