Trending
Rabu, 04 Mei 2016

4 Keahlian yang Harus Dimiliki Traveller

  • Share

Menjadi seorang traveller sejati nggak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak yang harus lo pahami bagaimana esensi dalam menjadi seorang traveller yang baik. Selain itu, lo juga perlu memahami keahlian-keahlian penting yang wajib dimiliki seorang traveller. Pasalnya, keahlian-keahlian ini bakal ngebantu lo untuk pergi travelling dengan nyaman dan aman. Keahlian apa aja?

 

Baca peta

Meski sekarang udah zaman GPS, namun terkadang peta juga penting buat lo pahami. Nggak semua lokasi punya sinyal atau bahkan listrik untuk nyalain smartphone lo. Oleh karena itu, peta lokasi tujuan lo penting banget buat lo miliki. Pahami bagaimana cara membaca peta. Lebih bagus lagi kalau lo paham gimana cara menggunakan kompas apabila suatu saat lo kesasar di hutan dan nggak tahu arah pulang.

 

Menawar harga

Dimana pun lokasinya, baik itu di luar negeri maupun di dalam negeri, menawar harga adalah penting hukumnya. Travelling itu hobi yang nggak murah. Jangan pernah bayar harga penuh demi keselamatan dompet lo. Cara mudah buat melatih tawar menawar adalah dengan belanja di pasar tradisional. Tawar dengan harga serendah mungkin tapi masih pantas. Kalau pedagangnya nggak mau, tinggal aja.

 

Berkomunikasi dengan orang asing

Berkunjung di lokasi baru bakal bikin lo merasa asing. Oleh karena itu, lo harus bisa terbiasa berkomunikasi dengan orang-orang sekitar yang belum lo kenal, apalagi kalau lo melakukan solo travelling. Yang paling penting adalah berkomunkasi dengan staf hotel atau pemilik toko tempat lo belanja.

 

Keahlian survival dasar

Travelling, baik solo maupun berkelompok, penting rasanya untuk paham atau minimal tahu bagaimana menggunakan peralatan P3K. Kita nggak pernah tahu kejadian apa yang bakal menimpa kita. Keahlian survival dasar seperti berenang, merawat luka dari pendarahan, atau bela diri cukup penting untuk lo pahami sebelum berangkat travelling.

 

Masih ragu buat menguasai keahlian-keahlian tersebut? Mending lo berlatih satu per satu deh. Kalau udah tahu manfaatnya gini, lo pasti ngerasa kalau keahlian-keahlian tersebut memang penting bagi seorang traveller. Jadi, tunggu apa lagi?

 

 

Source: usatoday.com

Comments

asik banget sih ini
Keahlian survival dasar dibutuhkan saat traveliing