Trending
Selasa, 09 Agustus 2016

4 Makanan yang Bikin Lo Gembira Sepanjang Hari

  • Share
  • fb-share
4 Makanan yang Bikin Lo Gembira Sepanjang Hari

Kegembiraan mungkin jadi salah satu kunci suksesnya hidup. Untuk meraih kegembiraan, banyak orang yang melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan seperti berolahraga atau sejenisnya. Sebenarnya meraih kegembiraan bisa saja dari makanan yang lo makan. Seperti bahan makanan berikut ini. Bahan-bahan makanan ini ternyata bisa bikin perasaan lo jadi bahagia dan gembira sepanjang hari, bahkan sampai tua nanti.

 

Walnut dan kacang mente

Walnut dan kacang mente merupakan sumber magnesium dan fosfor yang baik. Ketika tubuh memiliki tingkat magnesium yang rendah, maka risiko kenaikan depresi juga makin besar. Hal ini dikarenakan magnesium mampu mengurangi gejala depresi. Selain itu, walnut juga rendah karbohidrat sehingga akan membuat lo tetap sehat.

 

Kale

Jarang dengar bahan makanan ini? Kale merupakan bahan makanan sejenis selada yang hanya tumbuh di tempat yang dingin. Secangkir kale merupakan sumber terbaik dari vitamin A, vitamin C dan vitamin K, serta magnesium. Selain itu, kale juga kaya akan tembaga, mineral yang mampu membantu semua fungsi vital tubuh.

 

Tiram

Tiram merupakan makanan yang rendah kalori. Bahkan, tiram juga sehat untuk jantung dan berkontribusi menimbulkan perasaan nyaman setelah makan karena mampu memperbaiki sirkulasi darah secara keseluruhan. Tiram juga sangat tinggi akan nutrisi penting seperti asam omega-3 yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak.

 

Kopi

Kopi pada dasarnya merupakan biji ajaib yang bisa meningkatkan mood. Kafein dalam kopi mampu meningkatkan fokus dan kehati-hatian serta performa bergerak. Mengonsumsi kopi juga mampu mencegah diabetes tipe dua serta menurunkan risiko depresi. Namun, jangan kebanyakan. Makin cukup mengonsumsi, makin bagus. Jangan pula terlalu banyak memberikan gula pada kopi karena dapat menyebabkan kembung.

Catat baik-baik semua bahan makanan tersebut. Kalau bisa nih, masukkan daftar belanjaan lo buat bulan depan biar nanti kehidupan lo makin bahagia seiring lo makan semua makanan tersebut. Selamat berbahagia, Urbaners!

 

Source: today.com

Comments
Miftachul Rahardoni
keren banget
Elizabeth
Kafein dalam kopi mampu meningkatkan fokus