Trending
Selasa, 07 Juni 2016

4 Mobil Dengan "Sayap" Terbaik

  • Share

Pernah nonton F1 nggak? Pasti tahu kalau di setiap mobil F1 ini pasti punya sayap di belakangnya. Fungsi dari sayap ini bukan untuk terbang lho Urbaners, tetapi sayap ini dibuat agar angin yang “menabrak” mobil dapat dimanfaatkan sebagai dorongan kuat. Hampir di setiap mobil balap yang lo temui, pasti mempunyai sayap yang keren dan bentuknya berbeda-beda. Nah sekarang kita akan ngebahas satu per satu mana saja mobil non F1 yang mempunyai sayap terbaik.

 

Porsche 911 GT3 RS

Porsche mengeluarkan seri 911 GT3 RS ini sejak tahun 2003. Walaupun ini adalah seri lawas, tetapi setiap tahun terus mengeluarkan model terbaru dengan jenis masih sama. Kenapa Porsche masih mengagung-agungkan seri ini? Ternyata seri ini mempunyai sayap terbaik yang pernah dibuat oleh Porsche. Dengan 500 tenaga kuda, Porsche 911 GT3 RS ini dapat menempuh top speed 193 mph di arena balap.

 

2016 Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce

Pada tahun 2015, Lamborghini mempunyai pengumuman penting. Ketika itu di acara Pebble Beach Concours d’Elegance, Lamborghini mengumumkan akan mengeluarkan seri mobil balap terbaru dengan nama 2016 Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce. Sayap yang digunakan ini spesial Urbaners, karena memakai bahan karbon yang kuat tetapi sangat ringan. Ditengarai mobil yang akan keluar pada pertengahan tahun 2016 ini bisa mencapai top speed 200 mph.

 

Bentley Continental GT3-R

Bentley cukup sering membuat city car tetapi berjenis balap. Mobil yang baru keluar pada awal tahun lalu, Bentley Continental GT3-R adalah mobil andalan untuk yang doyan kecepatan. Mobil yang memiliki sayap karbon kecil ini membuat Bentley Continental nyaman dipakai ketika dalam top speed. Dengan sistem transmisi otomatis, Bentley Continental GT3-R ini dapat mencapai kecepatan 60 mph dalam waktu 3.6 detik.

 

Dodge Viper ACR

Yup, jika lo sering bermain game balapan, tentu nggak asing dengan nama Dodge Viper. Sekarang yang akan kita bahas adalah Dodge Viper ACR, sports car andalan Dodge. Jenis mobil ini dibuat sejak tahun 1999, dan masih diproduksi sampai sekarang. Dengan model terbaru Dodge Viper ACR, lo akan ngeliat sebuah mobil balap yang sangat anggun. Apalagi ditambah dengan sayap yang membuat Dodge Viper ini terlihat gagah.

Bagaimana Urbaners, punya mobil dengan sayap favorit lainnya? Atau lo suka city car biasa?

 

 

Source: cnet.com

Comments

sip mantul....
Mau dongggh