Trending
Jumat, 12 November 2021

4 Rilisan Musisi Lokal Terbaru

  • Share

 

Keadaan dunia yang semakin membaik, semakin menyenangkan dengan banyaknya rilisan lokal yang layak mendapat sorotan lebih. Kali ini ada 4 rilisan lokal yang kita pilih buat masuk ke dalam playlist terbaru lo bulan ini; Diskoria, Holy City Rollers, dan BAP., dan Noise From Under.

 

1. Yth; NAIF - Diskoria

Sesuai judulnya, duo produser di bawah nama Diskoria mempersembahkan single terbaru mereka untuk menghormati salah satu band legenda lokal, NAIF! Merespon atas berita bubarnya band bentukan tahun 1995 ini juga dirilis pada 22 Oktober tepat di tanggal ulang tahun NAIF. Single ini gak dikerjain sendirian, tapi juga kolaborasi bareng Ricky Virgana (WSATCC) sebagai produser, Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati, Arif Fauzan (Irama Pantai Selatan) sebagai penulis lirik, juga Gilang Gombloh dan Adjis Doaibu sebagai perwakilan dari KawaNAIF. Single ini juga hadir dalam format musik video hasil kolaborasi Oomleo dan Dian Tamara. Simak single terbaru “Yth; NAIF” dari Diskoria di sini.

 

2. Blisters - Holy City Rollers

Setelah merilis debut album First Chapter of Allordia dan single “Chivalry” tahun 2019 lalu, akhirnya kuartet rock asal Jakarta ini melepas single terbaru mereka berjudul “Blisters”. Single yang menjadi pembuka untuk mini album Evolve yang menurut rencana juga akan dirilis tahun ini juga menjadi single perkenalan dengan gaya bermusik mereka yang mengalami perubahan. Kalo lo pernah nonton sebuah animasi - dokumenter berjudul Is The Man Who Is Tall Happy dari Michel Gondry, single terbaru dari Holy City Rollers ini juga mendapuk karya Gondry tersebut sebagai referensi mereka. Simak single terbaru “Blisters” dari Holy City Rollers di sini.

 

3. RICHTER / RICHTER - BAP.

Mengikuti jejak Holy City Rollers melepas album tahun ini, rapper asal Jakarta BAP. juga baru saja mengumumkan detail rilis album kedua yang bertajuk Momo’s Mysterious Skin. Album kedua mereka ini akan berisi 12 lagu yang dirilis di bawah label Lamunai Records dan Pesona Experience, serta dirilis secara eksklusif melalui The Store Front. Untuk pemanasan, BAP. merilis single ketiga berjudul “RITCHER / RITCHER” setelah single “PAINTING WITH SUWAGE” dan “SAME SHOES, NO COMPANY” beberapa waktu yang lalu. Simak single ketiga dari BAP. di sini.

 

4. Aliquem Alium Internum - Noise from Under

Hadir dengan moniker baru, Abim, rapper asal Jakarta yang sebelumnya memakai moniker Noise kali ini melepas full album bertajuk Aliquem Alium Internum. Berisi 9 track yang semakin mencakup genre yang lebih lebar, album Noise from Under kali ini dikerjakan langsung oleh Abim hasil kolaborasi dengan Studio Oposisi. Tak hanya itu, Abim juga banyak menggandeng teman-teman musisi dari berbagai genre seperti Satan Heir’s (Avhath), Rally Jachmoon (PULLO), Jesslyn Juniata, Kezia Alaia, Kuzco, serta Laze dan Ayubjon rekan satu kolektif dimana Abim bernaung, ONAR. Simak album terbaru dari Noise from Under di sini.



Lo bisa simak rilisan-rilisan terbaru dari musisi lokal di atas, atau mungkin lo punya jagoan lo sendiri yang baru aja ngerilis karya mereka juga? Tulis di kolom komen ya!

Comments

Keren sekali
lokal terbaik