Trending
Kamis, 30 Juni 2016

4 Street Food Terkenal Di Chennai

  • Share
  • fb-share
4 Street Food Terkenal Di Chennai

Saat main di India, jangan lupa buat mampir ke Chennai. Nggak tahu kota ini? Chennai adalah salah satu kota besar di India yang terkenal berkat street food-nya setelah Mumbai dan Kolkata. Alasannya, ada banyak gerai street food yang enak-enak tersebat di seluruh penjuru kota, mulai yang murah sampai yang mahal sekalipun. Kira-kira, gerai street food mana aja yang wajib lo coba di sini? Awas, jangan lapar mata!

 

Murugan Idli Shop

Lo mungkin bakal mudah mendapatkan Idli di seluruh penjuru Chennai. Tapi, yang paling istimewa cuma ada di Murugan Idli Shop. Terkenal akan idli yang lembut, toko ini juga menawarkan sambar pedas dan beragam jenis chutneys. Selain itu, beragam jenis minuman juga ada, termasuk jigarthanda yang jadi andalan mereka. Dengan 17 cabang di seluruh penjuru Chennai, lo nggak akan kelewatan nikmatnya idli di toko ini.

 

Sundal di Marina Beach

Makanan yang satu ini merupakan masakan yang terdiri dari kacang arab rebus yang di atasnya ditaburi bawang bombay dan kelapa parut. Makanan ini tergolong paling populer di Chennai. Selain rasanya yang nikmat, salah satu street food terkenal di Chennai ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Langsung aja mampir di Marina Beach dan lo bakal nemuin banyak gerai yang menjual makanan ini.

 

Anmol Lassi-wala

Kalau lo berlibur di Chennai ketika musim panas dan lo hampir mati kehausan gara-gara kepanasan, satu-satunya yang lo butuhin adalah Lassi dari Anmol. Lassi adalah minuman terbaik yang mampu menghapuskan rasa dahaga lo. Di Anmol, yang terkenal adalah kesar lassi yang disajikan dingin.

 

Royal Sandwich

Di Alwarpet, lo bisa temuin gerai Royal Sandwich yang punya banyak kreasi sandwich unik. Dibuka sejak tahun 2000, kedai ini mulai ramai dikunjungi orang berkat menu sandwich-nya yang enak dan bervariasi. Yang spesial muncul di menu combo sandwich mereka dengan porsi yang cukup menantang. Dijamin kenyang!

Mana nih yang pengen lo cobain Urbaners? Semuanya juga boleh kok. Yang pasti, jangan lupa bayar setelah makan. Selain murah, tidak ada salahnya buat incip-incip makanan, apalagi di negeri orang.

 

Source: indiatoday.intoday.in

Comments
Hamzah
Mantaaaaaaaap
nicolas filbert tandun
Street food emang cocok buat jajan