Trending
Jumat, 05 Mei 2017

4 Taman Nasional Dengan Pemandangan Menakjubkan

  • Share
  • fb-share
4 Taman Nasional Dengan Pemandangan Menakjubkan

Berlibur ke taman nasional itu banyak kelebihannya. Selain refreshing sekaligus hiking, Urbaners juga bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. Tak heran, kunjungan turis ke taman nasional selalu membludak. Di Amerika Serikat saja, pada tahun 2016, National Park Service mencatat 330 juta orang yang mengunjungi taman nasional.

Ada beberapa taman nasional yang wajib lo kunjungi saat traveling keliling dunia seperti dilansir National Geographic, belum lama ini. Berikut empat di antaranya yang layak masuk jadwal destinasi Urbaners:

 

Taman Nasional Yellowstone

Yellowstone National Park yang memiliki luas 8.983 km² terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Taman nasional tertua di dunia ini didirikan pada tanggal 1 Maret 1872 oleh Presiden Ulysses S. Grant. Pada tahun 1979 Taman Nasional Yellowstone menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Yellowstone terkenal akan Old Faithful Geyser dan sumber air panasnya. Di sana juga menjadi habitat hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Banyak wisatawan mancanegara datang untuk menyaksikan langsung kehidupan margasatwa dan keindahan alam Yellowstone.

 

Taman Nasional Grand Canyon

Grand Canyon yang terletak di Arizona, AS adalah salah satu ngarai terbesar di dunia dengan panjang 450 kilometer. Tepi bergerigi Grand Canyon yang berbatasan langsung dengan salju, menghadirkan pemandangan abstrak yang sangat indah. Dinding batu berwarna merah, oranye dan keemasan yang dihasilkan dari mineral dalam bebatuan berkilauan diterpa sinar mentari.

Warna tebing terus berubah tanpa henti seiring dengan pergantian cahaya, musim dan cuaca. Saat matahari terbenam, dinding ngarai akan kehilangan warna merah dan keemasannya yang mencolok, dan berubah menjadi warna yang lebih lembut yakni biru, ungu, dan hijau.

 

Taman Nasional Kenai Fjords

Di taman nasional yang terletak di tepi Kenai Peninsula, Southcentral Alaska ini, Urbaners bisa memandang indahnya pegunungan Alaska yang dikelilingi pecahan es di bawah langit kebiruan. Kenai Fjords bisa diakses melalui Seward Highway. Namun pengunjung yang datang ke sini umumnya lebih suka menggunakan cruise ship.

Taman nasional ini dinamakan Fjords karena terdapat banyak fjord atau terusan yang terbentuk dari gletser yang mengalir dari pegunungan. Sedikitnya 38 gletser terdapat di tempat ini. Gletser yang terbesar adalah Bear Glacier.

 

Taman Nasional Katmai

Cahaya dan bayangan seolah menari di antara lanskap Taman Nasional Katmai yang didominasi warna biru dan putih. Gulungan awan dari langit yang muncul menyatu dengan pegunungan yang berwarna putih.

 

Source: theguardian.com

Comments
fitrianingsih
Luarbiasa ini
SRI YAYA ASTUTI
Taman Nasional Kenai Fjords