Trending
Rabu, 11 April 2018

4 Tempat yang Harus Lo Kunjungi Bagi Para Bookworm Ketika Di Singapura

  • Share
  • fb-share
4 Tempat yang Harus Lo Kunjungi Bagi Para Bookworm Ketika Di Singapura

Singapura, negara yang luasnya nggak lebih besar dari DKI Jakarta ini memang menjadi daya tarik tersendiri di Asia Tenggara. Walaupun negaranya sangat kecil, Singapura bisa disebut sebagai surga bagi wisatawan yang ingin berbelanja produk terbaru yang ada di seluruh dunia. Nggak hanya sebagai tempat belanja, ternyata Singapura menjadi salah satu negara yang sangat ramah terhadap bookworm.

Dalam artikel kali ini, kita nggak akan membahas 3 tempat surga belanja barang-barang branded. Tetapi kita akan membahas 4 tempat surga bagi para bookworm ketika mengunjungi Singapura. Di mana aja itu?

Library@Orchard

Berbeda dengan perpustakaan yang ada di Indonesia pada umumnya, Library@Orchard ini menjadi surga para bookworm yang ada di seluruh dunia. Dibuka sejak tahun 1999, total ada 120 ribu buku dengan 33% merupakan novel berbahasa Inggris. Konsep dari Library@Orchard ini memang sangat anak muda, jadi selain banyak buku novel, desain perpustakaannya juga didesain sangat modern.

Books Actually

Jika sebelumnya merupakan perpustakaan terbesar di Singapura, maka Books Actually adalah toko buku independen spesialis menjual literatur klasik. Letaknya di 9 Yong Siang Street, di Books Actually lo bisa menemukan novel, antologi, puisi, buku filsafat, dan koran. Paling menarik dari Books Actually adalah lo bisa membeli buku dengan vending machine seharga 20 dolar, tapi lo nggak tahu buku apa yang lo beli karena sampulnya tertutup.

Woods in the Books

Tempat surga bagi para bookworm selanjutnya adalah Woods in the Books. Berada di 583 Orchard Road, toko buku ini hanya menjual buku bergambar atau pictures images. Jadi bagi lo yang suka desain, foto, atau bahkan seni lukis, di sini lo bakal menemukan ratusan buku yang bisa dibeli.

Kinokuniya

Yup, Kinokuniya yang menjadi tempat biasa lo beli buku impor ini berpusat di Singapura. Jadi wajar, ketika lo mengunjungi Kinokuniya di Orchard Road lo akan melihat koleksi yang sangat jauh lebih bervariasi dibandingkan di Indonesia. Bagi lo yang akan ke Singapura dalam waktu dekat, Kinokuniya adalah tempat wajib lo kunjungi.

Bagaimana Urbaners, lo nggak bisa menyingkirkan Singapura dari negara yang wajib dikunjungi bagi para bookworm.

Comments
Mimin Mandalawati
Keren sekali
DEVI TRI HANDOKO
Kinokuniya