Trending
Selasa, 03 Mei 2016

4 Tips Biar Nggak Salah Beli Dompet Kulit

  • Share

Urbaners, penampilan lo kurang oke kalau belum menggunakan dompet kulit. Dompet lo sekarang sudah bukan model velcro seperti jaman lo masih sekolah kan, Urbaners? Biar lo makin terlihat profesional dan ready to mingle, pilihan dompet lo jangan sampai salah. Dompet dari bahan kulit bisa jadi pilihan yang tepat. Perhatikan empat hal ini pas lo mau beli dompet kulit, Urbaners.

 

Kualitas Kulit

Pastinya, hal pertama yang perlu lo perhatikan adalah bagaimana kualitas kulit di calon dompet pilihan lo. Jaman sekarang, banyak dompet kulit yang diresin biar makin licin, tapi malah berakhir jadi seperti plastik. Nggak keren banget kan, Urbaners? Justru, carilah dompet kulit yang full grain tanpai pakai diresin segala. Itulah seni kulit, Urbaners! Kalau perlu, lo harus tahu dari mana asalnya kulit dompet lo, biar lo yakin bisa tahan lama.

 

Konstruksi dan Keterampilan

Urusan desain, mungkin lo punya preferensi masing-masing. Ada Urbaners yang butuh dompet kulit panjang, berkancing, punya banyak tempat kartu, dan ada pula yang sebaliknya. Apa pun pilihan lo, yang penting lo harus perhatikan gimana konstruksi dan keterampilan dari si dompet kulit. Jahitannya harus rapi dan sudutnya berbentuk bulat yang dijahit ke dalam. Jadi, jangan pikir dompet kulit yang sudutnya tajam dan sangat rapi itu malah bagus ya, Urbaners. Cepat rusak!

 

Warna

Sebenarnya sih yang satu ini tergantung selera ya, Urbaners. Tapi, disarankan buat pilih warna yang cukup terang. Atau setidaknya, pilihlah dompet kulit yang warnanya masih asli, tanpa sentuhan cat atau lainnya. Soalnya, semakin tua umur dompet kulit lo, nantinya malah bakal jadi makin keren lho, Urbaners.

 

Sesuai Penampilan

Yang terakhir, jangan lupa sesuaikan dompet kulit pilihan lo dengan penampilan lo sehari-hari. Kalau lo sukanya pakai jeans, otomatis pilihlah dompet kulit yang masuk dengan warna denim, pas masuk ke kantong, dan sudutnya bisa bikin fading yang kece buat jeans lo. Tapi kalau lo lebih sering pakai baju yang cukup formal, cocoknya sih pakai dompet kulit warna gelap, Urbaners.

Nah, setelah ini, jangan asal beli dompet kulit karena tergiur harga yang murah ya, Urbaners! Percuma kan kalau kena air sedikit terus malah langsung kelupas?

 

 

Sumber: www.huffingtonpost.com, www.esquire.com

 

Comments

Tips yang bermanfaat
Isinya lebih penting hihi