Trending
Sabtu, 17 Juli 2021

5 Film Crime Terbaik: Lo Nggak Bakal Nyangka dengan Plot Twist-nya!

  • Share

Nggak kerasa, udah weekend nih, bro. Artinya, lo akan mendapatkan banyak waktu buat nyantai dan refresh otak lo untuk nggak megang kerjaan. Biasanya, lo memilih buat nyantai, tidur harian, atau nonton, bro?

MLDSPOT udah pernah ngasih film Netflix dengan plot twist terbaik dan bikin lo ketagihan nonton. Masih dengan film plot twist, tapi kali ini ada 5 film crime terbaik yang siap buat menemani weekend lo nih, bro.

Dijamin deh – kalo nonton 5 film crime terbaik ini, lo bakal terheran-heran dengan jalan ceritanya. Dari pada bingung, langsung aja simak list kerennya!

#1 – The Snowman

Film Crime Terbaik

Credit image – IMDb

 

Film crime terbaik dengan judul The Snowman ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Harry Hole – yang diperankan oleh Michael Fassbender. Pada film ini, Harry ditugaskan untuk menginvestigasi kasus pembunuhan yang terjadi tepat saat salju pertama kali turun pada saat itu.

Awalnya, Harry hanya menginvestigasi kasus itu aja, namun lambat laun semakin banyak pembunuhan berikutnya yang menyusul dengan pola yang sama – yaitu para korban yang dibunuh lalu dibentuk seperti snowman.

Semakin menegangkan, cerita film ini semakin kompleks karena adanya keterkaitan antara kasus pembunuhan yang ditangani Harry dengan pembunuhan yang terjadi beberapa dekade ke belakang. Lalu, gimana kelanjutannya? Mending langsung tonton aja deh, bro!

#2 – Prisoners

Film crime terbaik kayaknya belum komplit kalo belum memecahkan riddle alias teka-teki dari kasus yang meningkat seiring berjalannya flim menuju klimaksnya. Prisoners merupakan film yang dirilis pada 2013 dan berhasil memberikan hal menarik tersebut dalam film ini.

Film crime terbaik ini memiliki tema penculikan yang ercerita tentang anak perempuan dari Keller Dover – yang diperankan oleh Hugh Jackman, yang hilang bersama seorang temannya saat Thanksgiving.

Seorang Detektif bernama Loki – diperankan oleh Jack Gyllenhaal, menangkap Alex Jones (Paul Dano) yang dicurigai sebagai pelaku penculikan dari anak perempuan ini. Namun karena kurangnya bukti, akhirnya Alex harus dilepaskan.

Film ini membuat lo menebak-nebak sendiri – siapa yang sebenarnya menculik anak Dover? Dari pada penasaran, langsung nonton aja deh, bro!

#3 – Shutter Island

Film Crime Terbaik

Credit image – IMDb

 

Shutter Island merupakan salah satu film crime terbaik yang fenomenal. Karena diperankan oleh aktor papan atas yang juga merupakan sebuah film arahan Martin Scorsese.

Berlatar tahun 1954, Shutter Island mengisahkan sosok Teddy Daniels – yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio, dan seorang anggota federal U.S Marshall beserta rekan kerja barunya yakni Chuck Aule – yang diperankan oleh Mark Ruffalo, ditugaskan untuk menyelidiki hilangnya seorang pasien di Rumah Sakit Jiwa Ashcliffe yang berada di pulau terpencil.

Namun dalam perjalanan penyelidikan ini, Daniels merasa banyak kejanggalan selama penyelidikan. Semua bermula ketika Daniels mengalami mimpi buruk dan mulai halusinasi. Film ini bakal bikin lo tegang deh, bro!

#4 – The Fall

Untuk film crime terbaik kali ini – merupakan serial yang mengisahkan agen polisi London, Stella Gibson – yang diperankan oleh Gillian Anderson, yang ditugaskan untuk membantu kepolisian Belfast di Irlandia Utara terkait kasus pembunuhan wanita muda dalam jumlah banyak yang nggak pernah terungkap pelakunya.

The Fall memiliki jalan cerita tentang obsesi sang pembunuh yang harus berhadapan dengan Stella Gibson. Kira-kira, akan terungkap kasusnya nggak ya?

#5 – Murder on The Orient Express

Film Crime Terbaik

Credit image – IMDb

 

Film crime terbaik kali ini berasal dari novel crime fiction dengan judul yang sama – yaitu Murder on the Orient Express. Bukan karena jalan ceritanya yang plot twist dan menarik, film ini dibintangi oleh banyak sekali aktor ternama seperti Johnny Depp, Judi Dench dan Kenneth Branagh serta disutrdarai olehnya.

Film crime terbaik ini mengisahkan tentang pembunuhan seorang penumpang diatas kereta bernama Orient Express. Hercule Poirot – yang merupakan seorang detektif, kebetulan berada di kereta yang sama dan langsung melakukan investigasi dadakan dengan menganalisa alibi masing-masing penumpang. Kira-kira, siapa yang membunuh dan siapa yang dibunuh ya, bro?

Film crime terbaik emang punya banyak teka-teki bertebaran di setiap adegan serta ending nggak terduga. Udah penasaran belum sih, bro? Langsung aja nonton 5 film ini buat menemani weekend lo, ya!

 

Feature image – Picfair

 

Comments

film bagus
baru nonton 2