Trending
Rabu, 10 Februari 2021

Kehadiran Dompet Digital: Untung atau Buntung?

  • Share
  • fb-share
Kehadiran Dompet Digital: Untung atau Buntung?

Sadar nggak, bro - semenjak masa new normal tren belanja masyarakat berubah, biasanya menggunakan pembayaran tradisional kini bergeser melalui online. Fenomena ini pun dibarengi dengan munculnya banyak perusahaan yang menyediakan layanan digital payment, seperti Gopay dan OVO sangat populer di masyarakat perkotaan.

Kehadiran dompet digital ini memudahkan lo untuk bertransaksi, sehingga banyak orang yang tergiur menggunakannya. Mau tau lebih lanjut keuntungan dari layanan digital payment? Simak ulasannya di sini, bro!

Praktis dan Efisien: Bisa Dibawa Kemanapun

dompet digital

Credit image - paymentlock

Selain bisa dibawa saat berpergian, lo juga nggak perlu lagi membawa dompet tebal penuh uang tunai, kartu debit/kredit, atau mengantri untuk melakukan tarik tunai di ATM. Jadi, cukup bawa smartphone aja lo udah bisa melakukan transaksi, bro!

Dalam keadaan darurat pun, lo tetap bisa melakukan transaksi. Misal, ketika harus membayar belanjaan online tetapi nggak bisa membayar secara langsung karena sedang berhalangan. Nggak perlu kahawatir lagi, karena semua bisa diatasi dengan dompet digital, bro. 

Dilengkapi Fitur Keamanan 

dompet digital

Credit image - fattmerchant

Daripada lo membawa banyak uang tunai di dompet atau tas. Dengan e-wallet ini, lo nggak perlu takut lagi dengan adanya pencuri uang.

Sebab di dalam aplikasi dompet digital, semua data yang digunakan dalam membuat akun harus diverifikasi terlebih dahulu agar sesuai dengan data dari Dukcapil, dan udah sejalan dengan regulasi dari Bank Indonesia. Untuk mengaksesnya pun - diperlukan verifikasi nomor PIN atau bahkan sidik jari tangan.

Apabila smartphone lo hilang, bisa langsung memblokir dompet digital atau mengunduh lagi aplikasinya di handphone lain untuk log out. Jadi, dengan berbagai fitur dan kemudahan yang ada membuat penggunaan e-wallet bisa dibilang lebih aman.

Banyak Diskon dan Promo Menarik

dompet digital

Credit image - paysimple

Salah satu yang menarik minat untuk beralih ke dompet digital yaitu aplikasi ini bekerja sama dengan toko-toko yang menawarkan promo atau diskon. Jadi, lo bisa menghemat anggaran belanja kan, bro? Kalo mau dapetin promo atau potongan harga, lo harus melakukan transaksi cashless.

Membayar dengan Nominal yang Seharusnya

Bila melakukan transaksi secara tradisional, mungkin lo pernah mengalami uang kembalian harus terpotong, atau bahkan diberi permen untuk kembalian tersebut. Dengan dompet digital, pastinya nggak akan nemuin hal seperti itu, bro -  karena lo bisa memasukkan nominal harga hingga satuannya. Jadi, lo nggak harus selalu menyediakan uang receh setiap mau belanja atau menukarkan kembalian dengan permen.

Bisa Transaksi ke Mana Aja

Seperti yang disebutkan sebelumnya, lo bisa menggunakan dompet digital ini untuk membayar tagihan listrik dan air. Jadi, nggak perlu repot-repot lagi, bro.

Cukup menggunakan smartphone, mulai dari belanja online, beli tiket bioskop, hingga pesan makanan cukup dengan satu aplikasi, semua kebutuhan transaksi lo bisa terlaksanakan.

Sekarang udah tau kan, bro - keuntungan menggunakan dompet digital? Pastinya bikin transaksi lo jadi lebih mudah, tetapi harus tetap bijak dalam menggunakannya ya.

 

 

Comments
Dhimas
tergantung promo
ADITYA RIZA ALFANDY
Banyak Diskon dan Promo Menarik