Trending
Senin, 07 Desember 2020

5 Hal Simpel yang Lo Mesti Perhatikan Saat Buat Resolusi 2021!

  • Share

Bro, nggak kerasa kalau 2020 sebentar lagi berakhir. Selain rencana liburan atau traveling akhir tahun, ada beberapa hal yang mesti lo jadikan prioritas juga bro. Salah satunya adalah bagaimana menata dan menyusun resolusi untuk tahun berikutnya.

Memang sih – 2020 ini memiliki banyak sekali kejutan. Salah satunya adalah keadaan new normal yang membuat pergerakan banyak orang menjadi terbatas. Yang tadinya rutin bekerja di kantor, mesti work from home, yang tadinya suka dine in di restoran atau kafe favorit jadi bisa take away saja – semua ini kejutan di keadaan new normal bro!

Berbagai keterbatasan itu tentu jadi hal-hal yang menghalangi atau minimal menghambat berbagai tujuan atau keinginan lo yang mestinya terwujud di tahun 2020 ini. Oleh karena itu, seperti para pebisnis, lo mesti atur ulang strategi yang ada.

 

resolusi adalah parameter tersendiri buat sebagian orang menyambut tahun baru. apakah lo sudah punya resolusi buat tahun 2021 nanti?

Credit Image: focusedcollection.com

 

resolusi adalah parameter tersendiri buat sebagian orang menyambut tahun baru. apakah lo sudah punya resolusi buat tahun 2021 nanti?

Credit Image: freerangestock.com

Pengaturan strategi ini tentu berkaitan dengan resolusi yang ingin lo bangun buat 2021 nanti. Bro, resolusi itu punya nilai yang cukup penting dan fundamental. Resolusi seakan jadi pondasi tersendiri yang bisa jadi reminder buat lo untuk terus mengejarnya sampai dapat!

Akan tetapi, masih banyak kalangan yang bingung nih bagaimana sih sebenarnya menentukan resolusi itu. Dan terkadang – yang cukup relate sama anak muda zaman sekarang, resolusi tahun sebelumnya tidak ada yang achieve dan akhirnya malas untuk buat resolusi lagi.

Bro, kalau ditelisik lebih dalam, sebenarnya cukup mudah lho untuk membuat resolusi. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa lo terapkan agar lo punya resolusi untuk tahun depan. Penasaran apa saja langkah sederhana tersebut? Sila simak bahasan kali ini buat mengetahui selengkapnya ya!

 

Start from Small Things!

Hal pertama atau langkah pertama yang bisa lo terapkan guna membangun resolusi untuk tahun depan adalah mulai memikirkan hal-hal kecil dan sifatnya realistis terlebih dahulu. Kebanyakan orang, sudah berambisi terlebih dahulu sehingga melupakan banyak hal kecil namun realistis.

Oleh karena itu, sila lo ingat-ingat hal-hal kecil apa saja yang bisa lo dapatkan di 2021. Catat semua bro. Dengan mengumpulkan banyak hal kecil, secara tidak langsung lo menciptakan berbagai titik milestone sehingga ‘mengejar resolusi’ nggak akan selelah tahun-tahun sebelumnya.

Meniti hal-hal kecil sebagai resolusi juga bisa menghindari rasa kecewa yang berlarut-larut seandainya deretan hal kecil lo itu tidak bisa terwujud. Well, memang mesti banget siap menghadapi kenyataan yang ada, bro!

 

Selalu Spesifik!

Dari banyak hal-hal kecil yang lo jadikan resolusi atau tujuan jangka pendek – satu hal yang bisa lo ingat lagi dalam menentukan hal-hal itu. Seperti spesifikasi yang ada. Sebaiknya punya tujuan kecil yang jelas bro.

Misalnya, lo mempunyai resolusi kalau tiap bangun pagi, lo mesti berolahraga dulu. Sebut olahraganya apa, berapa kali mesti dilakukan, hal apa saja yang mendukung olahraga tersebut – semua bisa lo spesifikasikan. Hal ini jelas membantu lo untuk mewujudkan resolusi tersebut bro!

 

Target Jangka Waktu

Nah seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau resolusi pasti ada jangka pendek dan ada jangka panjang. Semisalnya untuk hal-hal yang besar nih bro – biasanya bisa lo klasifikasikan sebagai resolusi yang berjangka panjang.

Misalnya lo ada tujuan untuk keliling Asia untuk traveling, jika sudah dispesifikasikan, pastikan jangka waktunya juga sudah lo tentukan. Pasti butuh waktu untuk menabung buat bekal keliling negara-negara di Asia, kan?

 

Fokus, Fokus, Fokus

Nggak ada alasan apapun untuk lo terus fokus mengejar semua resolusi yang ada. Bro, pastikan diri lo selalu fokus karena resolusi yang sudah lo buat adalah sebuah representasi dari keinginan lo selama setahun nanti, kan.

Jadi untuk membuat semua hal tersebut bisa terjadi dan terwujud, pastikan lo bisa selalu fokus.

 

Dapat Dukungan

Dari manapun bro, even inner circle lo – kalaupun mereka tahu, sebaiknya mereka mendukung apa yang lo mau dan apa yang lo kejar. Dukungan itu penting bro – di saat lo tiba-tiba lepas fokus, ada mereka yang mengingatkan untuk kembali ke jalur yang benar.

Dukungan tidak selalu mengatakan hal-hal positif saja bro. Jika ada feedback even kritik tapi yang membangun – itu adalah salah satu bentuk dukungan. Tergantung bagaimana lo juga menyikapinya ya!

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan di atas – apakah lo sudah mulai sibuk merencanakan mau buat resolusi seperti apa?

 

Feature Image – diadona.id

Comments

Pengaturan strategi
Edukatif sekali