Trending
Jumat, 01 Oktober 2021

5 Rilisan Baru Musisi Lokal Yang Wajib Lo Simak

  • Share
  • fb-share
5 Rilisan Baru Musisi Lokal Yang Wajib Lo Simak

Buat lo para pendengar musik lokal yang lagi mencari karya-karya terkini, atau musisi yang lagi mencari inspirasi untuk musik terbaru lo, berikut kita rangkum rilisan terbaru dari musisi lokal yang bisa menjadi inspirasi atau lo masukin di playlist favorit lo berikutnya:



1. “I’m Ugly” - Ramengvrl

Rapper asal Jakarta yang selalu mencuri perhatian melalui rilisan musik, fashion, hingga musik video dengan karakter yang kuat ini, kembali bakal memaksa lo untuk kembali menyimak karya terbarunya. Ramengvrl baru saja merilis sebuah single baru berjudul “I’m Ugly”, menyusul album Can’t Speak English yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Single ini juga dirilis beserta musik video, yang kembali mendobrak standar kecantikan umum dan isu identitas. Di musik video single terbaru ini Ramengvrl mengajak beberapa musisi Asia lain untuk tampil sebagai cameo seperti Queen WA$ABII (Korea), Tsunari (Thailand), dan Jasmine Sokko (Singapura). Simak single “I’m Ugly” dari Ramengvrl di sini.

 

2. Camellia EP - SIVIA

Solois SIVIA tampaknya belum kehabisan amunisi untuk dimuntahkan untuk para penggemarnya. Setelah tahun lalu melepas debut album Love Spells, SIVIA kembali melepas mini album terbaru berisi 5 track berjudul Camellia. Dengan single andalah “Lifeline”, mini album ini juga berisi 4 track lain “Intro, Camellia”, “Serene”, “Are You My Valentine?” dan “Butterfly.” SIVIA menjelaskan bahwa kelima materi di mini album Camellia ini berisi 5 happy song yang ditampilkan dengan mood yang berbeda. Simak single “Lifeline” dari SIVIA di sini

 

3. Bunga Elektronika Vol.2 - Dead Pepaya

Label elektronik musik Dead Pepaya kembali melanjutkan serial rilisan Bunga Elektronika Vol.1, dengan merilis Bunga Elektronika Vol.2 yang berisi track “ARP2600” dari Jaqués dan “Inviamo” dari Turismo Avenue. Edisi kedua dari serial rilisan kali ini berisi track yang mengeksplorasi bass dan ambience, sedangkan judul albumnya sendiri terinspirasi dari judul lagu karya musisi legenda, Gombloh, yang dirilis tahun 1979. Simak rilisan double-sider dari Dead Pepaya di sini.

 

4. Batavia Collective Featuring BAP. dan Quest

Sebuah penampilan live dari kolektif musik Batavia Collective yang terdiri dari Kenny Gabriel, Donnie Joesran, dan Elfa Zulham yang kali ini berkolaborasi dengan dua musisi lainnya, BAP. dan rapper Quest dari kolektif hip-hop ENVY* yang berada di bawah naungan Pesona Experience. Kolaborasi ketiga entitas musik ini adalah sebuah perayaan perilisan koleksi jersey dari Collective Ironic Rhythms Coming Around (CIRCA) kolaborasi dari Friday League dan Pesona Experience. Simak live kolaborasi dari Batavia Collective, BAP., dan ENVY* dengan durasi 10 menit di sini.

 

5. “SAME SHOES, NO COMPANY” - BAP.

Single kedua setelah “PAINTING WITH SUWAGE” yang dirilis beberapa waktu lalu, single “SAME SHOES, NO COMPANY” menjadi rilisan materi berikutnya dari album kedua yang direncanakan akan dirilis tahun ini. Kareem Soenharjo atau dikenal dengan moniker BAP. ini mengambil sampling dari lagu “Kisah Dari Selatan Jakarta” milik White Shoes and the Couples Company ini juga hadir dalam format musik video, yang bisa lo tonton di sini.

 

Semoga rangkuman musik terbaru karya musisi lokal di atas bisa menjadi inspirasi lo dalam menikmati musik atau bahkan menciptakan karya musik terbaru lo, atau mungkin lo punya karya musisi lokal jagoan lo sendiri, coba tulis di kolom komen, Bro!

Comments
Agus samanto
semoga makin banyak yang berkarya
Setia Kusumawati
Bagus Banget,