Trending
Jumat, 27 Oktober 2017

5 Tempat Instagrammable di Jakarta

  • Share

Dunia sosial media sudah tidak bisa lepas dari hampir setiap orang. Sosial media dapat menunjukkan sisi lain kehidupan kamu. Contohnya adalah hal-hal yang kamu senangi atau passion kamu sendiri diantaranya menjadi traveller dan food enthusiast. Salah satu sosial media yang dapat mencakup foto, video, teks dan mudah mengaksesnya adalah Instagram.

Melalui aplikasi ini kamu dapat menunjukkan selera objek foto kamu entah itu, foto pantai, gunung, diri sendiri, sampai perkotaan. Dan sekarang cukup banyak pengguna Instagram yang menjadikan kehidupan perkotaan sebagai objek foto untuk Instagramnya. Di Jakarta sendiri dirasa cukup banyak objek yang instagrammable. Berikut adalah beberapa tempat yang menjadi destinasi hunting foto di Jakarta.

 

Bundaran HI

Semua orang Jakarta mungkin sudah tahu, Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI) menjadi salah satu spot foto landscape terbaik untuk mengambil konsep kehidupan perkotaan di Jakarta. Ditambah dengan Monumen Selamat Datang yang digagas oleh mantan Presiden Soekarno dalam rangka menyambut tamu Asian Games IV pada tahun 1962 di Jakarta. Monumen berupa patung sepasang manusia yang sedang menggenggam bunga dan melambaikan tangan ini mempunyai daya tarik tersendiri. Selain itu di sekitar Bundaran HI terdapat bangunan-bangunan tinggi yang mencerminkan sebuah perkotaan. Waktu terbaik mengambil foto di kawasan ini yaitu saat malam hari. Karena perpaduan lampu kota dan lampu-lampu dari kendaraan yang berlalu-lalang, menghasilkan foto yang ciamik dengan teknik slow speed. Tapi tetap menjadikan monumennya sebagai fokus objeknya. Ini dapat dijadikan tempat hunting foto untuk memberi “makan” Instagram kamu.

 

Pelabuhan Sunda Kelapa

Spot foto selanjutnya yang dapat menjadi isi Instagram kamu adalah Pelabuhan Sunda Kelapa. Beberapa waktu belakangan, Pelabuhan Sunda Kelapa sedang ramai dijadikan tempat untuk hunting foto yang cukup Instagrammable. Dengan kapal-kapal Pinisi yang sedang bersandar di pelabuhan, cukup menarik untuk dijadikan objek foto. Atau bisa juga jejeran kapal ini dijadi background saat ber-selfie. Waktu foto yang tepat mungkin saat sore hari. Bila cuacanya sedang bagus, ini dapat dijadikan spot foto sunset yang bagus. Dengan pancaran sinar matahari sore yang menjadi background kapal-kapal tersebut sangat lah ciamik. Pekerja yang sedang bongkar muatan juga dapat dijadikan objek foto human interest.

 

Kota Tua

Selanjutnya adalah kawasan Kota Tua. Di sekitar Meseum Fatahillah dapat dijadikan spot foto yang unik untuk diunggah ke Instagram. Dengan gedung-gedung tua yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda dapat menjadi stok foto untuk Instagram kamu yang terkesan vintage. Ditambah dengan terdapat penyewaan sepeda ontel berwarna-warni yang dapat dijadikan sebagai fokus objek atau sekedar pelengkap objek dalam satu frame foto. Saat malam hari pun  tatanan lampu yang bagus di kawasan ini juga dapat membantu untuk mendapatkan hasil foto yang menarik. Bagian depan Museum Fatahillah dapat dijadikan foto landscape dan orang yang berkegiatan di sekitar museum ini dapat dijadikan foto human interest.

 

Kalijodo

Sekarang, Kalijodo dapat dijadikan spot mengambil foto untuk Instagram kamu. Setelah beberapa waktu lalu diresmikan sebagai Ruang Publik Terpadu Ramai Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata kota di Jakarta. Kegiatan masyarakat di tempat ini dapat dijadikan objek foto. Mulai dari foto human interest seperti saat anak-anak bermain dan kegiatan jual-beli pedagang kaki lima sampai foto sport saat skateboarders dan BMX riders menunjukkan aksi-aksinya. Ditambah lagi baru-baru ini terdapat Kalijodo Mural Project dengan beberapa bagian tembok dimural oleh beberapa seniman sehingga tempat ini menjadi lebih menarik. Mural-mural tersebut dapat dijadikan objek foto atau dijadikan background foto selfie.

 

Petak Sembilan Glodok

Petak Sembilan Glodok ini dikenal dengan kawasan Chinatown yang ada di Jakarta. Di sini kamu dapat melakukan hunting foto untuk Instagram kamu dengan konsep budaya. Tentu saja seluruh kegiatan di tempat ini dapat dijadikan objek foto human interest yang cukup menarik. Jangan lupa mengambil foto dengan objek bangunan diantaranya vihara dan gereja yang seperti klenteng. Serta bangunan-bangunan lain yang mempunyai arsitektur yang khas.

Comments

Kreannn bnget
Tempat nya instagramable banget