Trending
Rabu, 01 November 2023

5 Tempat Wisata Ekstrim untuk Cowok Berkelas, Wajib Mampir!

  • Share
  • fb-share
5 Tempat Wisata Ekstrim untuk Cowok Berkelas, Wajib Mampir!

Lagi suntuk dan pengen ide liburan yang lebih unik? Enggak ada salahnya lo nyoba wisata ekstrim, Bro! Bayangin, lo bisa naikin adrenalin sekaligus ngelatih fisik biar tetap aktif pas lagi liburan. Win-win situation banget, kan? Tapi, gue ngerti banget kalau liburan yang kayak gini bikin jiper karena... olahraga ekstrim emang bahaya. No worries, gue punya rekomendasi tempatnya yang aman, tapi tetap seru buat cowok berkelas kayak lo!

Gua Jomblang, Yogyakarta

Gua emang selalu jadi objek wisata yang menarik karena semakin dalam lo explore, isinya juga semakin menarik. Salah satu tempat yang cocok banget buat lo kalau mau genre liburan kayak gini ya, Gua Jomblang di Jogja. Gua vertikal dengan ketinggian sekitar 40 sampai 80 meter–tergantung dari wilayahnya–ini bakal nyuguhin lo dengan aneka flowstone

Gema tetesan air pas lo lagi ngejelajahin sunyinya gua satu ini bakal bikin lo ngerasa syahdu. Bahkan, di saat lo masih tegang pas baru pertama kali nyoba explore kedalaman gua karena lo udah bakal dapat panduan dari orang yang udah expert sekaligus alat keamanan yang mumpuni, kok.

Baca juga: Melihat Pohon Purbakala di Goa Jomblang

 

Pegunungan Matantimali, Sulawesi Tengah

Siapa di antara lo yang mau nyoba paralayang sesekali? Olahraga ekstrim satu ini bakal lebih seru kalau lo lakuin di tempat yang pemandangannya oke banget! Makanya, gue mau kenalin lo ke Pegunungan Matantimali di Sulawesi Tengah yang udah jadi surganya paralayang. Kenapa? 

Baca juga: 4 Tempat Asik untuk Paralayang di Pulau Jawa

Selain nyuguhin view yang mind-blowing dari ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, lokasi wisata satu ini juga udah berkali-kali jadi venue berbagai lomba paralayang kenamaan dan bahkan dikenal sebagai spot paralayang terbaik di Asia Tenggara! Jadi, lo enggak usah takut pas mampir ke sini karena udah ada pemandu sekaligus pengamannya, kok.

 

Lembah Harau, Sumatera Barat

Mendaki daerah pegunungan dengan jalan kaki udah biasa, jadi gue ngerti banget kalau lo mau nyari suasana yang beda. Pernah kebayang manjat tebing sampai ke puncak lembah yang tinggi? Well, lo enggak perlu berandai-andai lagi kalau mampir ke Lembah Harau di Sumatera Barat, Bro! 

Gue bisa ngerekomendasiin tempat ini buat pemula maupun mahir karena di sini, lo tinggal pilih mau ke puncak lembahnya dengan naik tangga kayak biasa atau manjat dengan sekuat tenaga. Semisal lo lebih pilih manjat tebing, lo bakal dibekalin sama guide dan alat-alat pengamannya. Terlepas dari pilihannya, perjuangan lo di akhir bakal worth it abis. Soalnya, lo bakal langsung disambut hamparan alam yang hijau banget, jejeran tebing granit, sama air terjun yang dahsyat!

 

Green Canyon, Pangandaran

Arung jeram emang selalu jadi olahraga ekstrim yang fun banget, terutama di negara tropis kayak Indonesia. Bayangin, lo bisa ngarungin arus air yang deras buat tetap maju sampai akhir, dan di sela-sela usaha, lo bisa nikmatin sejuknya cipratan air. Tapi, lo bisa nyobain uniknya twist dari olahraga air satu ini kalau lo liburan ke Green Canyon di Pangandaran, Bro! 

Soalnya, daripada pakai perahu karet kayak arung jeram pada umumnya, lo cukup bermodalkan badan sendiri sama jaket pelampung buat nyusurin air sungai sampai ujung. Jadi, lo bisa ngerasain langsung dinginnya air di sana buat ngadem, deh. Tapi, jangan khawatir dulu kalau lo baru pertama kali nyobain! Soalnya, lo bakal ditemenin sama pemandu yang bertugas di sana, dan lo juga bakal dikasih helm pengaman.

 

Mahana Point, Bali

Sekilas, wisata ekstrim dan kata “chill” kayak kontras banget kalau digabungin. Tapi, ada lokasi wisata di Bali yang berhasil ngegabungin keduanya dengan ciamik, Bro! Namanya, Mahana Point di Nusa Penida, Bali. Tempat ini terdiri dari platform kayu yang menghadap langsung ke laut dari ketinggian 5 meter. Tentunya, ini menarik banget buat terjun bebas, kan

Jelas, soalnya lo bisa langsung nyebur ke laut dari sana! Kalau lo udah siap naik level, tinggal naik aja ke diving board yang lebih tinggi, which is 10 meter. Dan, buat balikin tenaga abis terjun bebas, lo bisa nikmatin seafood dan cocktail enak di gedung bar sekaligus kafe yang nyatu sama tebingnya! 


Dari kelima tempat wisata ekstrim di atas, mana yang bikin lo paling ngebet, Bro? Tenang, lo tinggal pilih sesuai destinasi yang pengen dikunjungin sama selera liburan pribadi. Pasalnya, semua lokasi wisata yang udah gue rekomendasiin dijamin aman karena ada pengawasan ketat dan perawatan berkala buat infrastrukturnya. Jadi, lo bisa nambah pengalaman baru dengan lebih tenang, deh!

Comments
MUHAMMAD BACHTIAR
keren sekali
Garindratama Harashta
kereenn bangett mantaap