Trending
Rabu, 21 Desember 2016

Ada 2 Nama Indonesia di BBC 100 Perempuan Berpengaruh Di Dunia

  • Share

BBC sejak tahun 2013 selalu merilis daftar 100 perempuan paling berpengaruh dan paling menginspirasi di dunia. Sejak tahun 2013 itulah, total sudah ada 4 perempuan dari Indonesia yang pernah masuk ke dalam BBC 100 Woman ini. Dan pada tahun 2016, ada dua nama perempuan Indonesia yang masuk ke dalam perempuan paling berpengaruh dan paling menginspirasi di dunia.

 

Kartika Jahja dan Dwi Handa

Nama Kartika Jahja memang nggak asing di Indonesia. Kartika merupakan seorang penyanyi sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan kesetaran gender. Lagu terbaru dari Kartika yang paling terkenal adalah Tubuhku Otoritasku yang membahas tentang hak perempuan langsung menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satu alasan Kartika membuat lagu tersebut adalah karena banyaknya kekerasakan seksual terhadap perempuan. Dari situlah, Kartika Jahja akhirnya masuk ke dalam BBC Woman 100.

Selain itu sekarang Kartika sekarang sedang fokus membesarkan yayasan yang berjuang untuk terwujudnya kesetaraan gender lewat musik, seni dan budaya pop. Yayasan yang dinamakan Yayasan Bersama Project ini didirikan sejak tahun 2015 kemarin.

Sedangkan Dwi Handa adalah artis Instagram yang cukup populer di Indonesia. Dwi Handa ini turut mempromosika hijab kasual dan selau di-share di dalam akun Instagram maupun YouTube. Seperti dilansir di thejakartapost, Dwi Handa mengatakan bahwa dirinya nggak takut untuk mengekspresikan diri.

 

Nama-nama besar di BBC Woman 100

BBC Woman 100 ini juga berisi nama-nama besar seperti Alicia Keys dan Marne Levine (COO Instagram). Keduanya dianggap sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia tahun 2016. Alicia Keys kita tahu selain menjadi penyanyi terkenal, Alicia Keys adalah seorang pilantropis. Selain itu Alicia Keys juga pernah konser kemanusiaan di Afrika, ikut acara Nobel dan juga fokus terhadap penyakit AIDS.

Kartika Jahja dan Dwi Handa adalah dua perempuan yang sangat membanggakan Indonesia. Semoga banyak perempuan Indonesia yang terus menginspirasi.

 

Source: bbc.com

Comments

Mantaab. . .kartini masa kini
MUSIK YANG BAIK