Trending
Rabu, 26 Juli 2017

Album Baru Foster The People, Sacred Hearts Club

  • Share

Foster the People sempat menggebrak kancah musik dunia setelah lagu berjudul “Pumped Up Kicks” di album Torches sukses mendapatkan penghargaan Rock Song of the Year di Billboard Music Awards 2012. Kesuksesan album pertama tersebut langsung berlanjut di album kedua berjudul Supermodel (2014). Album tersebut sempat masuk tangga lagu nomor 1 Billboard Top Rock Albums.

Nggak mau terlalu lama dalam membuat album, pada tanggal 13 Juni 2017 kemarin Foster the People mengeluarkan album baru berjudul Sacred Hearts Club. Album ini berisi 12 lagu dengan andalannya berjudul “Pay the Man”, “Loyal Like Sid & Nancy”, dan “Sit Next to Me”. Banyak reaksi yang menarik sejak keluarnya album Sacred Hearts Club ini.

 

Tidak Lepas dari Ciri Khas Foster the People

Ketika ada band atau penyanyi dari luar negeri yang meluncurkan lagu di tahun 2017, hampir dipastikan lagunya nggak akan jauh dari EDM. Musik EDM sendiri sekarang sangat digandrungi oleh anak muda, jadi wajar para penyanyi ataupun band mengikuti tren pasar tersebut. Foster the People pun melakukan sedikit hal tersebut karena ada beberapa lagunya yang terdengar sangat EDM.

Walaupun begitu, beberapa kritikan yang masuk ternyata positif, terutama kepada lagu yang masih mempunyai ciri khas Foster the People. Lagu seperti “Pay the Man” dan “Doing it for the Money” yang menjadi lagu andalan masih berirama pop techno khas Foster the People. Bahkan di lagu “Pay the Man”, sang vokalis yaitu Mark Foster menampilkan sedikit rap, yang nggak pernah dia lakukan sebelumnya.

 

Ada Lagu EDM

Seperti yang disebutkan di awal, album Sacred Hearts Club ini ada yang berjenis EDM. Lagu tersebut adalahLoyal Like Sid & Nancy”. Bahkan theaureview.com mengatakan bahwa lagu tersebut terlalu Twenty One Pilots. Tetapi, menariknya, si Mark Foster dan Isom Innis yang membuat lagu tersebut tetap memberikan warna indietronica.

Foster the People yang digawangi oleh Mark Foster, Sean Cimino, Isom Innis dan Mark Pontius ini pernah manggung di Indonesia lho, Urbaners. Jadi, tunggu aja, siapa tahu di tur album baru ini mereka bakal kembali lagi ke sini.

 

 

Source: theaureview.com

Comments

Mantul Bro...