Trendings
Senin, 14 Desember 2015

Amazing Star Wars Desserts

  • Share

Eating chocolates is one thing, but eating Star Wars-inspired chocolates is quite another. Mungkin lo justru  bakal merasa sayang untuk mengonsumsinya, ya. Nah, dalam rangka premiere film Star Wars: The Force Awakens pada bulan Desember nanti, sebuah restaurant di Los Angeles membuat cokelat dengan berbagai bentuk yang terinspirasi dari Star Wars.

 

Detail Menakjubkan

Pada awal bulan Oktober 2015 lalu, sebuah restauran bernama Faith and Flower mem-posting foto cokelat berwarna abu-abu berbentuk Millennium Falcon, pesawat luar angkasa yang digunakan dalam serial Star Wars. Sejak saat itu, banyak orang jadi membicarakannya. Meski jauh lebih kecil dari yang biasa lo lihat pada layar televisi, cokelat Millennium Falcon tersebut bener-bener mempunyai desain yang menakjubkan. Ukirannya sangat detail, bahkan ke bagian terkecil sekalipun.

Selain Millennium Falcon, lo juga bakal menemukan unsur-unsur Star Wars lain dalam cokelat yang dibuat oleh Faith and Flower ini, yaitu Death Star dan helm ikonik milik Darth Vader. Ada pula sesosok Han Solo yang muncul dalam cokelat kecil berbentuk persegi panjang. Desain yang amat menyerupai aslinya ini membuat dessert tersebut lebih terlihat seperti replika miniatur Star Wars dibandingkan cokelat.

 

Disajikan dalam Bentuk Plater

Bagi siapapun yang tertarik dengan beragam cokelat Star Wars ini, Faith and Flower bakal menyajikannya dalam bentuk platter. Selain cokelat-cokelat cantik tersebut, lo juga bakal disuguhi dengan manisan honeycomb, French macarons, potongan biskuit, dan sebuah lightsaber berwarna hijau yang terbuat dari permen absinthe. Ditambah dengan beberapa butir cokelat berbentuk bulat yang didesain menyerupai planet.

 

Terinspirasi dari Mainan Anak-Anak

Josh Graves adalah orang di balik pembuatan cokelat-cokelat bertema Star Wars. Ia merupakan salah satu pastry chef di Faith and Flower. Ide tersebut datang ketika ia sedang mengujungi pusat perbelanjaan Target dan menemukan mainan Hot Wheels Millennium Falcon. Graves lalu terinspirasi untuk mengubah bentuk mainan tersebut menggunakan cokelat putih. Dari sanalah ia akhirnya tergugah untuk membuat cokelat berbentuk Star Wars.

Kalau lo sedang berada di Los Angeles saat membaca tulisan ini, nggak ada salahnya untuk menjajal dessert ala Star Wars tersebut. Faith and Flower nggak selamanya menjual menu ini, lho. Mereka cuma menyediakannya hingga akhir Desember nanti. Buruan, Urbaners!

 

Source: designtaxi.com, hollywoodreporter.com, huffingtonpost.com, forbes.com

Comments

Mantap nice
Kerweeen min