Trendings
Sabtu, 02 Februari 2019

Rekomendasi Es Kopi Terfavorit Di Jakarta

  • Share

Hobi minum kopi kini makin menjamur di berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya kopi panas, namun es kopi pun kian digemari masyarakat. Hampir di setiap kedai kopi modern, tersedia sajian es kopi yang sering kali jadi menu andalan. Buat lo yang penasaran sama es kopi favorit yang sedang tren saat ini, bisa cek daftarnya sebagai berikut !

  • Kopi Es Tak Kie
    Kopi Es Tak Kie bukanlah kedai kopi baru yang muncul di era milenial, tapi merupakan kedai kopi legendaris yang sudah ada sejak tahun 1927. Racikan kopi Liong Tjoen, sang pemilik dari generasi kedua, punya ciri khas tersendiri yang bertahan hingga kini. Namun keistimewaannya bukan hanya dari rasa kopinya yang tetap nikmat dan khas selama puluhan tahun, melainkan juga racikan menu baru yang dibuat oleh generasi ketiga pemiliknya.

    Ayauw, anak dari Liong Tjoen, membuat menu baru yaitu es kopi. Varian yang tersedia adalah es kopi hitam dan es kopi susu. Ciri khas kopi yang terjaga dipadu dengan segarnya es menjadikan menu baru ini cepat populer dan makin dicintai penggemarnya. Urbaners bisa mencicipi es kopi lezat ini di Jalan Pintu Besar Selatan III No.4-6, Glodok. Harganya pun nggak pakai mahal, mulai Rp 3.000 hingga Rp 15.000 per menunya!

 

  • Es Kopi Kulo
    Bukan anak milenial kalau nggak pernah denger yang namanya Es Kopi Kulo. Sebagai menu signature, Es Kopi andalan Kopi Kulo hadir dengan campuran espresso, susu, dan gula aren dengan komposisi yang pas. Buat lo yang demen keunikan rasa kopi hitam campur gula aren, pasti nggak bakal jauh-jauh deh dari menu yang satu ini. Ada banyak varian selain es kopi susu dan es kopi hitam, semuanya mantap buat dicicip saat ingin ngopi. Es Kopi Kulo sudah membuka cabang di banyak tempat di Jakarta maupun di kota-kota lainnya. Harganya pun murah, mulai Rp 15.000 saja per gelasnya.

 

  • Es Kopi Susu SANA
    Buat lo yang berdomisili di Jakarta Selatan, Es Kopi Susu SANA di Dharmawangsa pasti udah nggak asing lagi di telinga. Es kopi ini termasuk salah satu pemain pertama di dunia es kopi masa kini. Pelanggan yang mengunjungi kafe ini menganggap jika paduan susu dan kopinya sangat pas untuk dicampur dengan es. Hasilnya, kelezatan es kopi khas Kopi SANA mencair di lidah. Harganya juga cukup ramah di kantong, cukup merogoh kocek sebesar Rp 20.000 saja untuk setiap gelasnya.

 

  •  Kopi Mana 27
    Ada lagi warung kopi yang tepat kalau Urbaners mencari keseimbangan yang pas dari campuran espresso dan susu dengan taste istimewa. Tepatnya ialah Warung Kopi Mana 27. Lewat menu signature-nya yaitu Kopi Buatan Istri, lo bakal ngerasain es kopi dengan after taste yang nggak lengket tapi justru bikin nagih buat dicicipin terus. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau dengan harga Rp 20.000 saja untuk sebotol es kopi susu lezat tersebut. Lokasinya, di Tebet Soepomo Jakarta Selatan.

 

  • Biro Kopi
    Di kawasan Cikini, ada deretan coffee shop yang kerap jadi tempat nongkrong kaum milenial. Salah satunya yang wajib banget lo kunjungin adalah Kedai Biro Kopi. Menu andalannya ialah Es Kopi Susu Kantoran! Campuran gula aren dengan susu dan espresso, bikin lidah merasakan pahit kopi yang pas meski dicampur susu dan gula aren. Bagi sebagian orang, harganya pun sangat ekonomis, cuma Rp 18.000 saja.

 

Walaupun banyak kedai kopi bermunculan saat ini, tapi kelima kedai kopi di atas punya cita rasa khas yang nggak mudah didapatkan di tempat lain. Cobain deh, dijamin Urbaners nggak bakal nyesel!

 

 

 

Sumber:
liputan6.com/lifestyle/read/3682158/6-rekomendasi-es-kopi-susu-enak-dan-super-ramah-kantong-di-jakarta
travelingyuk.com/kopi-es-tak-kie/116913/
lifestyle.kompas.com/read/2018/02/19/090000920/kisah-kedai-kopi-johny-kian-ramai-karena-ulah-hotman-paris?page=all

Comments

Mantap banget
Informasi yang menarik