Trending
Sabtu, 06 November 2021

AMI Awards 2021 Umumkan Nominasi dari 55 Kategori Umum dan 3 Kategori Khusus

  • Share

AMI Awards, penghargaan tertinggi dan paling prestisius untuk industri musik Indonesia baru saja mengumumkan seluruh nominasi yang terpilih dari 55 kategori yang akan diperebutkan tahun ini. AMI Awards 2021 kembali hadir setelah sempat tak digelar pada tahun 2020 dikarenakan pandemi. Kali ini mengangkat tema “Spirit of Creativity”, perhelatan yang menjadi ke-24 kalinya akhirnya kembali, rangkaian prosesnya dimulai sejak 5 Mei lalu, dan Malam Puncak AMI Awards 2021 akan diselenggarakan pada 15 November mendatang. 

 

Kabar baiknya dari pembukaan pendaftaran lagu secara online terlihat bahwa musisi Indonesia ternyata terus produktif berkarya walaupun dalam masa pandemi, setelah total 4645 lagu terdaftar di tahun ini, baik dalam bentuk single ataupun album. Angka tersebut jauh meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya, yang mencatat 2973 lagu terdaftar untuk ikut berkompetisi.

 

Total ada 55 kategori untuk penghargaan umum dan 3 kategori untuk penghargaan khusus tahun ini; Lifetime Achievement, Legends Awards, dan Dedikasi Musik. Tak hanya nama-nama lama yang bertengger di daftar nominasi seperti trio produser Lale Ilman Nino yang masuk di 5 kategori, nama-nama baru yang segar pun banyak menduduki nominasi dari berbagai kategori. Gangga, Morad, Dere, hingga Caleb J adalah beberapa nama baru yang berhasil masuk di beberapa kategori di AMI Awards 2021. 


Kalo lo penasaran dengan daftar lengkap nominasi untuk AMI Awards 2021, langsung aja simak daftarnya di sini. Jadi, mana musisi lokal yang lo jagoin bakal menyabet penghargaan di AMI Awards 2021 kali ini?

Comments

mantulll....
Sangat2 indah ....