Trending
Selasa, 23 November 2021

Apa Jadinya Jika Piano Terkoneksi Dengan Dunia NFT? PILED 1.0.0.1 Jawabannya

  • Share

 

Sebuah kolektif berbasis seni dan teknologi yang mengatasnamakan Kolektif Relics baru saja menggelar sebuah pagelaran dengan memamerkan karya futuristik yang menggabungkan seni, musik, dan teknologi bernama PILED 1.0.0.1. Karya terbaru mereka ini adalah sebuah instalasi berbentuk piano fisik yang terdiri dari panel-panel LED, yang menggabungkan audio dan visual. Uniknya piano fisik ini terkoneksi langsung secara interaktif dengan dunia NFT.

 

Kalo lo sempat datang dan merasakan experience memainkan PILED 1.0.0.1 ini, audionya bakal langsung direspon secara visual dengan panel-panel LED yang terpasang, dan konten audio-visual yang dihasilkan akan langsung di-minting menjadi karya di dunia NFT. Jadi semua konten yang dihasilkan dari piano tersebut akan menggabungkan dan mempertemukan dunia nyata dan dunia NFT.

 

Karya PILED 1.0.0.1 ini juga merespon maraknya dunia NFT yang kini berkembang pesat dan menjadi wadah baru bagi para seniman untuk berkarya dengan basis komunitas. Festival Relics juga dibentuk atas kecintaan dan kepedulian terhadap kesenian dengan latar beragam latar belakang seperti musik, seni media baru, dan teknologi. Karya PILED 1.0.0.1 ini sendiri dikerjakan hasil dari kolaborasi dari duo musisi elektronik Random Brothers, digital artist Coune, dan seniman eklektik Bagus Pandega.  


Karya PILED 1.0.0.1 masih bisa lo nikmatin di eksibisi ICAD XI: PUBLIK #KEMANG12730 hingga tanggal 28 November 2021 di Grand Kemang, Jakarta Selatan. Punya pendapat soal PILED 1.0.0.1? Tulis aja langsung di kolom komen.

Comments

Mantaaaaaapppp
Kerennn sekalii