Trending
Kamis, 22 Juli 2021

Apple Hadirkan Sistem Digital Payment Baru: Paylater tanpa Apple Card

  • Share

Di masa-masa kayak gini, suka pengen nggak sih main sesuatu yang nggak biasa lo mainin? Karena bisanya cuma pegang gadget, akhirnya lo scrolling di media tentang game-game menarik. Tapi yang ditemuin malah nyuruh lo bayar tapi udah akhir bulan – sering nggak sih ngalamin kejadian ini?

Buat lo para pengguna gadget dari Apple alias iOs, sepertinya kejadian ini nggak akan terjadi lagi. Karena baru-baru ini, Apple bekerja sama dengan Goldman Sachs dan merilis fitur Paylater pada Apple Pay-nya!

Menarik banget buat ngilangin bosen dengan download game-game menarik kan? Penasaran gimana cara kerjanya? Langsung simak aja ulasannya di bawah ini, bro!

Fitur Paylater dari Apple

Apple Pay Later

Credit image – Notebook Check

 

Apple baru-baru ini melaporkan bahwa mereka sedang mengerjakan sistem “beli sekarang, bayar nanti” untuk pengguna gadget-nya. Hal ini diterapkan oleh Apple dalam fitur Apple Pay yang dimilikinya.

Bersama dengan Goldman Sachs, Apple mengembangkan layanan bernama Apple Pay Later, yang akan memberikan pinjaman kepada para pengguna gadget-nya saat mereka melakukan pembelian di AppStore.

Jumlah tersebut kemudian dapat dibayar kembali dari waktu ke waktu yang telah dipilih oleh para penggunanya dengan mencicil. Yang membuat fitur ini menarik adalah – lo nggak harus punya Apple Card untuk menggunakannya!

Seringkali lo sebagai pengguna iOs merasa kesulitan untuk membayar layanan yang ada di AppStore karena harus memiliki Apple Card, namun dengan adanya fitur Apple Pay Later ini, lo akan sangat terbantu, bro!

Alasan Apple Membuat Pay Later?

Keputusan Apple untuk mengikuti jejak layanan Pay Later seperti yang dimiliki oleh e-commerce lain para umumnya. Layanan baru yang dibuat oleh Apple tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemakaian Apple Pay dari para penggunanya.

Apple Pay saat ini menghasilkan sebagian besar pendapatan $50 miliar USD dari bisnis layanannya setiap tahun dengan mengambil persentase dari semua transaksi yang dilakukan. Hal ini juga dilakukan Apple sebagai upayananya dalam meningkatkan performa Apple agar penggunanya semakin aktif dalam menggunakan fitur Apple Pay.

Pilihan Pembayaran yang Beragam

Kabarnya, fitur baru yang dikeluarkan Apple tersebut akan menyediakan dua opsi utama dalam pembayarannya – yaitu dimulai dari empat pembayaran bebas bunga setiap dua minggu dan juga pembayaran jangka panjang selama beberapa bulan dengan bunga.

Nantinya, Apple Pay Later ini akan tersedia untuk belanja fisik atau online serta dapat dibayar kembali cicilannya langsung dengan kartu kredit ataupun metode pembayaran vistual lainnya. Udah kebayang banget mau belanja berbagai macam aplikasi menarik di AppStore untuk memenuhi hiburan selama di rumah ya, bro?

Nggak cuma Beli Aplikasi, Bro!

Apple Pay Later

Credit image – VanVand

 

Ada lagi yang bikin menarik dari Apple Pay Later ini – ditujukan khusus untuk iOs nggak memungkinkan fitur ini hanya dapat digunakan di AppStore aja, alias Apple berencana untuk menjadikan Apple Pay Later sebagai fitur pembayaran yang nggak diperuntukkan untuk membeli aplikasi aja – bahkan bisa menjadi opsi untuk pembayaran digital pada umumnya, bro!

Entah akan menciptakan pusat perbelanjaan virtual baru atau disediakan di AppStore, nantinya Apple berencana untuk mengembangkan Apple Pay Later ke jangkauan yang lebih luas. Tentunya hal ini masih lama dirilis – karena masih dalam bentuk rancangan untuk dimatangkan kembali.

Dari fitur-fitur Apple yang ada, sepertinya baru kali ini Apple berinovasi untuk menciptakan pembayaran secara virtual untuk para penggunanya. Buat lo para pengguna iOs, apakah lo siap untuk dikuras dompetnya dengan fitur ini, bro?

 

Feature image – Vonmagz

Comments

kerennnnnnnnnnn
Mantap bang