Trending
Jumat, 19 April 2024

Arab Saudi: Surganya Gamer, Pecinta Manga dan Anime!

  • Share
  • fb-share
Arab Saudi: Surganya Gamer, Pecinta Manga dan Anime!

Pulau Esports, photo by Populous.com

Surganya infrastruktur megah, ya Arab Saudi jawabannya! Tahu gak sih Lo, Arab Saudi ini sekarang lagi jadi pusat perhatian dunia banget karena ada dua proyek besar yang sedang dalam perencanaan pembangunan di negara itu. 

Emang proyek apaan, sih? Pertama, Pulau Esports megah yang bakal jadi rumah bagi komunitas gamer dan acara esports. Kedua, Dragon Ball theme park yang bakal jadi perwujudan mimpi para penggemar anime. Dua proyek ambisius ini menandai langkah besar Arab Saudi menggabungkan hiburan modern dengan budaya populer. Gokil bener ya, bakal ada Pulau Esport dan Dragon Ball Theme Park di Arab Saudi. Jadi pengen banget ke sana, gak, sih? 

Pulau Esports: Dedikasi Next Level Sebuah Negara untuk Gaming!

Pulau Esport, photo by oneesports.com

Pulau Esports yang lagi direncanain di Arab Saudi ini adalah sebuah proyek yang dirancang oleh True Gamers, sebuah klub esports global yang pusatnya ada di Dubai. Dengan fasilitas mevvah dan desain yang inovatif yang nanti bakal disediain, pulau ini diharapkan bisa jadi destinasi utama bagi para gamer dari seluruh dunia. Lo salah satunya, gak, Bro?

Kita sama-sama tau lah ya, industri gaming dan esports itu udah identik punya nilai fantastis. Beli PC, gadget, dan alat lain buat main aja perlu banyak duit. Jadi perlu spill gak nih, berapa banyak uang yang bakal dipakai buat pembangunan pulau ini? Nah, buat Pulau Esports ini, True Gamers udah siap buat menggelontorkan uang sebesar $280 juta atau setara Rp4,4 triliun! Kira-kira pulaunya bakal diisi apa aja?

Jeng-jeng, Pulau Esports ini udah direncanain bakal menawarkan berbagai fasilitas mewah nan menggiurkan termasuk stadion esports, pusat pelatihan, hotel mewah, dan masih banyak lagi. Gak ada kata lain buat ngedeskripsiin bayangan pulau ini nantinya selain kata: gokil! Fasilitas ini juga disediain buat para pemain biar bisa memaksimalkan potensi dan bakat mereka dalam bidang gaming dan esports. Sebuah dedikasi yang mantap dari sebuah negara untuk mendukung industri gaming. Auto bantai-bantai gak sih?

Bukan cuma jadi pusat kompetisi esports, pulau ini direncanain juga bakal jadi tempat bagi para gamer buat berinteraksi, belajar, dan berkembang sama-sama dalam industri ini. Mereka juga punya visi buat menciptakan lingkungan yang mendukung bagi para gamer dari semua tingkatan keahlian. Bikin terharu. *cries while gaming*

Dragon Ball Theme Park: Menghidupkan Dunia Anime~

Dragon Ball Theme Park, photo by cartoonbrew.com

Buat Lo penggemar game sekaligus anime, Gue ada kabar menarik lagi, nih! Selain Pulau Esports, Arab Saudi juga ternyata lagi bangun theme park yang didedikasiin buat Dragon Ball, sebuah franchise anime dan manga yang populer banget. Siapa, sih, yang gak kenal dengan serial budaya pop hasil produksi Negeri Sakura ini?

Eh tapi bentar deh, katanya di Arab Saudi, tapi, kok, temanya Dragon Ball yang asal Jepang? Nah, taman hiburan seluas 500 ribu meter persegi ini ternyata emang hasil kolaborasi antara perusahaan Jepang dan Arab Saudi. Harapannya sih, taman ini nanti bisa jadi destinasi utama bagi para penggemar anime di seluruh dunia. Jadi buat Lo yang suka dikatain wibu, sekarang patut bangga karena hobi Lo ini difasilitasi sama negara sebesar Arab Saudi!

Di taman hiburan ini Lo bakal nikmatin wahana permainan, show-show menarik, dan restoran bertema Dragon Ball. Salah satu wahana roller coaster yang direncanain juga bakal diberi nama Shenron, yang emang ngambil dari nama sang naga legendaris yang ada di Dragon Ball. Ya, overall, sih, taman hiburan ini bakal jadi pengalaman yang gak terlupakan buat siapapun yang dateng ke sana. Kita ke sana bareng sekarang kali ya?

Dampak Ekonomi dan Budaya

Saudi Arabia, photo by businessinsider.com

Pertanyaannya, kenapa sih Arab Saudi se-ambis itu bikin proyek-proyek gede kayak gini? Alasan yang pertama tentu karena mereka… *drumrolls* mampu. Alasan yang kedua, proyek-proyek ini jadi modal buat memperbesar negara itu sendiri, biar jadi sorotan dunia dan bikin Arab Saudi jadi destinasi wisata impian buat banyak orang. Untuk hal ini, target pasar mereka jelas para gamer dan penggemar anime yang eksistensinya tersebar di seluruh dunia. Kalo Gue gamer dan Gue juga penggemar anime, apa sekarang langsung pindah tinggal di Arab Saudi aja kali, ya?

Kedua proyek besar ini ternyata gak cuma membawa manfaat ekonomi bagi Arab Saudi, tapi juga berdampak signifikan pada budaya populer dan industri hiburan secara global. Yes, All over the world! Dengan menarik perhatian para gamer dan penggemar anime, Arab Saudi bisa banget mengukuhkan posisinya sebagai tujuan hiburan utama di wilayah tersebut. Lo punya duit, Lo punya kuasa~

Selain dampak budaya, investasi besar ini juga bisa membantu diversifikasi ekonomi Arab Saudi yang saat ini bergantung banget pada sektor minyak—sektor yang “tua”, gak modern, dan gak menarik buat anak-anak zaman sekarang, ya gak sih? Dengan memperluas industri hiburan, negara ini bisa ciptain lapangan kerja baru dan menunjang pertumbuhan ekonomi jangka panjang. Sebuah langkah strategis yang beda banget dan unik.

Pembangunan Pulau Esports megah dan theme park Dragon Ball di Arab Saudi jadi sebuah tanda bahwa negara ini up-to-date banget dan memperhatikan hal-hal yang lagi trending. 

Gabungin teknologi, budaya populer, dan kreativitas, terus ngehasilin Pulau Esport dan Dragon Ball Theme Park, well Arab Saudi bener-bener nawarin pengalaman hiburan yang unik dan gak terlupakan bagi pengunjungnya. Ya iyalah, negara mana lagi yang bisa committed buat ngelakuin hal segede ini? Selain itu, proyek-proyek ini juga punya potensi besar buat mengubah pemandangan ekonomi dan budaya Arab Saudi, yang bisa dibilang buka pintu bagi pertumbuhan dan inovasi di masa depan. 10 points to Saudi Arabia!

Comments
Ricko Pratama Putra
Dedikasi Next Level Sebuah Negara untuk Gaming!
Zeni Laniaz
Luar biasa sihhh