Trending
Kamis, 19 Mei 2016

Begini Cara YouTuber Mendapatkan Uang

  • Share
  • fb-share
Begini Cara YouTuber Mendapatkan Uang

Ada setidaknya 1000 YouTuber di seluruh dunia dan salah satu yang paling terkenal adalah PewDiePie. Pria bernama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg ini pada tahun 2015 lalu mendapatkan total keuntungan mencapai 10 juta dolar! Hanya dari YouTube saja, PewDiePie mendapatkan 100 miliar rupiah selama setahun. Bagaimana caranya PewDiePie atau YouTuber lain mendapatkan uang?

 

Semakin banyak views semakin bagus

Hampir setiap hari orang pasti melihat video melalui YouTube dan lo pasti tahu tentang jumlah views yang tertera di bawah video. Tingkat kekerenan video yang ada di YouTube biasanya ditentukan oleh banyaknya views. Jika lo melihat seluruh video PewDiePie, dia rata-rata mendapatkan setidaknya 1 juta views, bahkan sekarang sudah mendekati 2 sampai 3 juta views per video. Dan kerennya lagi, PewDiePie ini membuat video hampir setiap hari, tanpa putus.

Semakin banyak views yang ada di video lo, semakin besar kemungkinan lo mendapatkan banyak uang dari YouTube. Beberapa website menjelaskan, rata-rata dari 1000 views lo akan mendapatkan 1 sampai 2 dolar. Jadi, hitung sendiri bagaimana PewDiePie mendapatkan 10 juta dolar dalam setahun.

 

Engagement video ternyata lebih penting daripada views

Lalu setelah lo mendapatkan banyak views, otomatis pundi-pundi dolar lo bertambah? Belum tentu Urbaners, karena yang lebih penting dibandingkan views adalah engagement terhadap iklan. Jika lo sering melihat video di YouTube, lo pasti familiar dengan iklan yang di awal atau di tengah-tengah video. Nah, ketika ada viewers lo yang melihat iklan, atau bahkan mengklik iklan tersebut, lo akan mendapatkan uang dari YouTube.

 

Sponsored video

Sebenarnya ada yang lebih “mahal” harganya dibandingkan dengan pundi-pundi dolar yang didapatkan dari iklan, yaitu sponsored video. Jadi banyak sekali YouTuber yang mendapatkan sponsored video dari perusahaan besar seperti Samsung, Huawei atau bahkan Apple. Perusahaan tersebut membayar mahal para YouTuber untuk membuat video khusus.

Hal yang pasti adalah para YouTuber tersebut tidak mendapatkan uang dengan praktis. Mereka sudah membuat video dari 5 atau bahkan 10 tahun yang lalu. Mereka membangun pondasi yang tentu unik. Hal yang penting lainnya adalah konsistensi. Oh iya, apa kalian sudah mencoba MLD Spot TV untuk menyalurkan hobi membuat video?

 

 

source: videopower.org

Comments
Irwandi -
Mantap nihhh
SRI YAYA ASTUTI
Sponsored video