Trending
Jumat, 23 Desember 2022

Bikin Heboh Netflix! Simak 5 Hal yang Wajib Lo Tau dari ‘Wednesday’

  • Share
  • fb-share
Bikin Heboh Netflix! Simak 5 Hal yang Wajib Lo Tau dari ‘Wednesday’

Siapa yang nyangka kalo series baru bisa seketika meledak di pasaran? Hal itu terjadi pada film serial Netflix berjudul Wednesday. Tayangan yang baru rilis pada 23 November 2022 ini berhasil meraih banyak perhatian.

Rekor penayangan Wednesday terbilang cukup mengejutkan, karena terhitung hanya dalam waktu dua pekan saja, series ini sudah di-streaming sebanyak 752 juta jam lebih di seluruh dunia. Menurut pengukuran internal dari Netflix, film tersebut jadi serial berbahasa Inggris pertama yang mencapai 400 juta jam dalam seminggu.

Kemungkinan Wednesday akan melebihi jumlah tayang film Dahmer - Monster: The Jeffrey Dahmer Story (856,22 juta jam). Akan tetapi, apakah bisa menyusul jumlah streaming di antara film Squid Game (1,65 miliar jam) atau Stranger Things (1,35 miliar jam)? Yah, kita tunggu saja.

Serial misteri yang berisikan empat episode yang diproduseri oleh Tim Burton ini, merupakan spin-off dari komik The Addams Family yang dibuat oleh Charles Addams. Karakter utama Wednesday diperankan oleh Jenna Ortega, seorang remaja yang bersekolah di Nevermore Academy. Beberapa aktor lain seperti Gwendoline Christie, Riki Lindhome, Christina Ricci, hingga Jamie McShane juga ikut membintangi Wednesday.

Latar belakang film serial ini berkisah tentang Wednesday Addams yang merupakan anak dari Morticia Addams dan Gomez. Usai insiden ikan Piranha, sosok Wednesday Addams yang introvert dan telah berpindah ke beberapa sekolah, akhirnya dipindahkan ke sekolah asrama bernama Nevermore Academy, yang dulunya sempat menjadi masa lalu orang tuanya.

Wednesday sendiri awalnya menolak sebagai murid di sana, namun ia memutuskan bertahan karena ingin memecahkan sebuah misteri pembunuhan berantai oleh monster berbahaya yang ada di lingkungan asrama tersebut. Sisi kepribadiannya yang eksentrik dan cenderung protagonis membuat Wednesday lebih menonjol dari murid-murid lainnya.

Ada beberapa hal yang membuat Wednesday menjadi pilihan tontonan utama buat lo. Kepoin apa saja infonya di bawah ini, Bro!

1. Detail produksi yang luar biasa

Buat lo yang belum tahu bagaimana proses dibalik layar Wednesday, perlu tahu kalo film serial ini dikerjakan langsung di 70 lokasi dan 6 studio. Desain sejumlah toko, seperti toko bunga dan dan sepatu di kota Jericho diambil langsung dari ilustrator handal sosok kartunis, yang menghasilkan The Addams Family, yaitu Charles Addams.

March Scruton selaku desainer produksi merealisasikan idenya dengan menampilkan rumah tua bergaya gothic pada Nevermore Academy. Gabungan inspirasi dari arsitekturnya pun diambil seperti bergaya Rumania yang banyak terpengaruh ala Renaissance, Ottoman, sampai Transylvania.

Lo juga perlu perhatikan wajah para Gargoyle di Nevermore, mereka punya tampilan wajah yang berbeda sesuai alur cerita, mulai dari wajah gembira sampai sedih. Kesan tersebut membawa konsep makhluk supranaturalnya begitu terasa berbeda.

2. Pilihan kostum istimewa Wednesday Addams

Pakaian berwarna hitam dan putih yang dikenakan oleh Wednesday Addams memang begitu melekat secara personal. Sementara lainnya tampil berbeda dengan pakaian yang lebih berwarna. Berbagai grup di Nevermore pun punya detail tampilan spesifik sendiri sebagai identitas mereka.

Sang desainer kostum ternama, Colleen Atwood, yang pernah memenangkan Academy Awards menyebutkan bahwa inspirasinya mendesain kostum istimewa untuk Wednesday datang dari gaya mode unik dari para musisi, terutama Billie Eilish.

3. Karakter Thing yang mencuri perhatian

Selain pemeran utama Wednesday Addams yang unik, ternyata ada satu karakter lagi yang mencuri perhatian, berupa tangan berjalan  atau dikenal dengan Thing. Di sini Thing diperankan oleh pesulap bernama Victor Dorobantu. Gerak-gerik yang enggak terduga membuat Thing dinantikan kemunculannya di tiap scene.

Dalam tahap persiapannya, tim produksi juga menyiapkan sejumlah tangan prostetik dalam berbagai posisi jika dibutuhkan. Ada hal yang unik juga, Victor sendiri sudah mempunyai tato bergambar tangan sebelum menjadi pemeran Thing di Wednesday.

4. Soundtrack film yang terkonsep

Untuk urusan musik utama pada Wednesday, semua dipercayakan kepada komposer bernama Danny Elfman. Di sini Elfman menggunakan alat musik harpsichord untuk menunjukkan keterkaitannya dengan serial televisi The Addams Family yang sering ia tonton semenjak masa kecilnya.

Elfman sendiri mendapat masukan dari Tim Burton agar lebih banyak mendengar karya-karya komponis klasik, Johann Sebastian Bach. Alhasil semuanya menghasilkan komponen musik bernada gothic tapi punya sentuhan humor serta nuansa yang kelam.

5. Koreografi Wednesday viral di media sosial

Kepopuleran Wednesday menyebar di TikTok, bahkan di platform tersebut sudah mencapai angka miliaran untuk pencarian terkait. Banyak bermunculan para kreator konten di seluruh dunia mengikuti gerakan koreografi pada film Wednesday. Selain itu, di platform pemutar musik online, iTunes, bagian soundtrack filmnya ikut viral sampai menduduki puncak tangga lagu.

Dari sini saja mulai kebayang kan alasan mengapa Wednesday bisa begitu cepat disukai oleh penonton. Simak selengkapnya perjalanan supranatural Wednesday Addams memecahkan kasus dengan plot twist yang unpredictable hanya di Netflix.Lo juga bisa simak artikel-artikel menarik lainnya hanya di mldspot.com. Ikutin terus aktivitas ataupun konten-konten seru yang ada di Instagram @mldspot, serta subscribe channel YouTube MLDSPOT TV.

Comments
Andika
bagus sekali
sabardulu aja
serem dan menarik