Trending
Kamis, 22 Juli 2021

Bikin Look Makin Stylish dengan 5 Jenis Ankle Boots

  • Share

Sepatu emang selalu jadi hal yang dipertimbangkan dalam memilih outfit. Kalo lo sendiri, lebih sering milih outfit dulu atau milih sepatu dulu nih, bro?

Salah satu sepatu yang selalu jadi andalan buat lo yang berpakaian formal adalah boots. Tapi nggak sekedar boots – kali ini, MLDSPOT punya rekomendasi 5 jenis ankle boots yang bisa membuat look lo terlihat lebih stylish.

Sebelumnya, lo udah tau jenis angkle boots seperti apa nggak sih, bro? Ankle boots merupakan tipe sepatu boots yang menutup seluruh bagian telapak hingga bagian pergelangan kaki.

Biar lebih paham dan bikin outfit lo makin keren, langsung aja deh simak artikel ini sampai habis!

#1 – Hiking Boots

Ankle Boots

Credit image – Askmen

 

Ankle boots dengan model chunky ini jadi salah satu list sepatu yang wajib lo miliki. Kalo hiking boots yang biasanya lo lihat identik dengan gaya dengan orang yang suka bermain di area alam, tapi sekarang hiking boots hadir dengan model yang lebih stylish dan juga modern. Nggak cuma itu, hiking boots gampang banget dipadukan dengan outfit apa aja.

Ankle boots dengan model yang stylish karena warnanya yang netral akan lebih mudah dipadukan dengan outfit apa aja. Lo bisa memilih hiking boots lalu dipadukan dengan outfit yang simpel namun tetap membuat lo keliatan formal dan kece.

#2 – Lace-up Boots

Lace-up boots merupakan salah satu jenis ankle boots yang punya model edgy dengan sedikit sentuhan rock-chic. Kalo lo termasuk sebagai orang yang senang bereksperimen dengan outfit, kayaknya jenis ankle boots yang satu ini bisa untuk diandalkan.

Ankle boots ini bisa lo gunakan di berbagai kesempatan. Misalnya ke kantor, nongkrong atau mungkin ke party. Jangan lupa, untuk memilih ankle boots ini pastikan lo memilihnya dengan dengan nuansa rock yang yang bisa lo padukan dengan crop jeans dan jaket kulit.

#3 – Chelsea Boots

Ankle boots

Credit image – Spezza Box

 

Chelsea boots dikenal dengan model ankle boots yang nggak menggunakan tali pada sepatunya. Sebagai pengganti tali, ankle boots ini dilengkapi karet pada kedua sisinya. Selain itu, jenis sepatu ini punya model yang ramping dengan colar setinggi pergelangan kaki. 

Sepatu ini dianggap cukup praktis, maka dari itu banyak orang yang menyukai ankle boots jenis ini. Buat matching-in outfit dengan jenis boots ini, lo bisa melihatnya di sini.

#4 – Sneakers Boots

Nggak bisa dipungkiri kalo boots emang identik dengan aktivitas di luar ruangan, begitu juga dengan sneakers banyak dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Ternyata, ada jenis ankle boots yang meggabungkan dua jenis sepatu ini, bro!

Dalam produk yang sama, lo bisa menikmati sneakers yang mengedepakan kenyamanan dan boots dengan gaya formalnya. Kedua jenis sepatu berbeda ini tergabung dalam sneakers boots yang dapat melengkapi kebutuhan kasual lo agar tampil lebih kece dan pastinya berbeda. 

#5 – Chukka Boots

Ankle Boots

Credit image – Mens Brown Chukka

 

Chukka boots merupakan jenis ankle boots yang seringkali digunakan pada pertandingan olahraga polo. Istilah chukka boots mengacu pada sepatu boots yang memiliki bahan kulit setinggi pergelangan kaki dan memiliki 2-3 lubang tali.

Untuk memilih chukka boots, lo bisa memilihnya dari bentuknya yang menarik – yaitu dengan memilih yang tingginya sampai ke pergelangan kaki dan memiliki 2-3 lubang tali, bagian ujungnya tumpul atau bulat dan datar, bagian vamp dan quarter terbuat dari selembar kulit dan juga terbuat dari kulit tipis.

Itu dia 5 jenis ankle boots yang bisa lo pertimbangkan untuk sehari-hari. Nggak semuanya emang bisa dipake sehari-hari, tapi setidaknya lo punya pilihan buat ganti model sepatu untuk digunakan ya, bro!

 

Feature image – Freepik

 

 

Comments

Terima kasih sarannya
Awesomeee...