Trending
Rabu, 31 Maret 2021

Udah Tau Tentang Chelsea Boots? Ini Cara Matching-in Outfit yang Tepat!

  • Share

Nggak bisa dipungkiri kalo sepatu emang udah jadi kebutuhan yang fundamental untuk digunakan. Biar outfit makin stand out, pasti lo memilih sepatu yang juga sesuai dengan outfit. Apapun alasannya, pokoknya sepatu dan outfit harus serasi biar tampil all-out – iya kan, bro?

Buat tipe outfit yang biasa digunakan, lo lebih suka pake sepatu yang jenisnya kayak apa ni, bro? boots, sneakers, atau slip-on? Kalo lo suka pake sepatu boots – apakah udah pernah dengar tentang Chelsea Boots?

Chelsea boots adalah sepatu boots yang terbuat dari kulit yang awalnya digunakan oleh queen victoria. Meskipun boots – jenis sepatu ini bisa dikatakan sebagai semi slip-on karena mudah digunakan. Bahan dari karet pada side-ankle-nya membuat sepatu ini bisa masuk ke dalam sepatu semi-formal.

Dengan bahan karet, sepatu ini juga dinilai cukup nyaman dan juga fashionable untuk digunakan. Identik dengan outfit kasual, chelsea boots juga bisa lo gabungkan dengan outfit semi-formal, loh. Kalo masih bingung sama jenis sepatu yang satu ini bisa digunakan dengan jenis outfit kayak apa, pastikan lo menyimak artikel ini sampai habis ya, bro!

Tampil Kasual dengan Chelsea Boots

Chelsea Boots

Credit image – Samuel Windsor

Karena dinilai sebagai sepatu yang cocok digunakan untuk nyantai sehari-hari, udah pasti chelsea boots ini cocok banget buat lo gabungkan dengan outfit kasual. Chelsea boots dengan bahan kulit maupun suede, outfit kasualnya akan membuat lo terlihat relax.

Digabungkan dengan kaos putih dan jaket denim – maupun outer lainnya, ditambah dengan aksesoris lainnya yang, outfit kasual lo akan terlihat cukup all-out. Mengingat penampilannya yang cocok untuk semi-formal, chelsea boots ini juga cocok untuk Smart Casual outfit, bro!

Chelsea Boots untuk Business Casual

Chelsea Boots

Credit image – Ape to Gentleman

Seperti yang udah disebutkan di atas, chelsea boots bukanlah sepatu yang hanya digunakan buat weekend atau pergi setelah balik ngantor, tapi juga sepatu yang cocok untuk acara semi-formal. Dalam hal ini, selain kasual dan smart casual, chelsea boots juga cocok banget lo gabungkan dengan business casual!

Style yang biasa digunakan para eksekutif muda ini emang seringkali menggunakan outfit yang rapi namun menggunakan sepatu chelsea boots untuk membuat outfit yang digunakan terasa lebih balance – dalam hal ini, biar outfit yang digunakan nggak terlalu rapi ataupun terlalu nyantai.

Untuk menggunakan chelsea boots pada business casual, lo bisa menggabungkan chinos dengan oxford shirt dan dibalut blazer. Nggak menutup kemungkinan dengan outfit ini lo akan terlihat lebih wibawa – jadi pastikan kalo pake outfit ini dan dipadukan dengan chelsea boots untuk datang ke acara yang tepat ya, bro!

Semi-Formal: Outfit buat Ketemu Klien!

Chelsea Boots

Credit image – Ape to Gentleman

Kalo di atas ngomongin soal business casual yang bisa digunakan buat jalan sama gebetan sehabis meeting, di outfit semi-formal dengan chelsea boots lo cenderung akan terlihat lebih berkharisma. Digabungkan dengan suit, pastinya outfit ini cocok untuk lo gunakan untuk meeting dengan klien ataupun tender penting.

Warna dari chelsea boots yang gelap, lo bisa menggabungkannya dengan suit berwarna abu dan hitam. Nggak lupa untuk memadukannya dengan trousers yang juga senada dengan chelsea boots dan juga suit yang digunakan. Di outfit ini lo akan terlihat lebih wibawa dan berkharisma dibandingkan dengan penampilan lo sehari-hari deh, bro!

Itu dia tiga hal yang bisa lo padukan dengan chelsea boots lo dengan penampilan yang juga berbeda-beda. Dengan hasil yang berbeda-beda, dengan chelsea boots – outfit lo lebih fleksibel, bro!

 

Feature image – Business Insider

Comments

Kereeen bootsnya
Nice infonya