Trending
Selasa, 13 Juli 2021

Bikin Ruang Sempit jadi Walk in Closet: Simak 5 Ide Ini, Bro!

  • Share
  • fb-share
Bikin Ruang Sempit jadi Walk in Closet: Simak 5 Ide Ini, Bro!

Buat lo yang emang fashion enthusiast, siapa sih yang nggak kepengen punya walk in closet sendiri? Bukan karena biar cuma bisa naro koleksi fashion yang dimiliki, tapi juga bisa bisa menjadi kepuasan tersendiri ngeliat semua barang yang lo punya tersusun rapi di dalam satu tempat.

Fungsi walk in closet nggak cuma sekedar naro barang aja, tapi lo juga bisa membuatnya tampil lebih teratur tanpa harus khawatir semua barang yang lo miliki berantakan di berbagai tempat.

Tapi untuk membangun walk in closet seringkali lo merasa nggak ada ruang yang cukup. Tapi ada banyak orang yang nggak tau – buar bikin walk in closet ternyata lo nggak perlu menyediakan satu ruangan khusus, cukup memanfaatkan space kecil yang lo punya, bro!

Masih belum kebayang mau bikin kayak gimana? Mendingan simak aja artikel ini sampai habis deh, bro!

Walk in Closet di Balik Partisi Ruangan

Sebelum membaca artikel ini pasti yang kepikiran ketika mendengar walk in closet adalah ruangan yang luas dengan berbagai macam lemari untuk menaruh segala perihal fashion di dalamnya. Tapi setelah membaca artikel ini lo akan tersihir – kalo untuk memiliki walk in closet ternyata lo cukup memanfaatkan space kecil dalam rumah!

Nggak perlu mempunyai ruang yang luas, cukup dengan memanfaatkan celah di balik partisi ruangan yang tersedia lo udah bisa memiliki area wardrobe yang cukup untuk menyimpan koleksi fashion lo. Membuat walk in closet dengan memanfaatkan partisi ruangan juga memudahkan lo untuk mengambil barang yang ada di lemari loh, bro!

Memanfaatkan Ruang Kosong Antara Kamar Tidur dan Kamar Mandi

Walk in Closet

Credit image – Home Stratoposphere

 

Untuk tips walk in closet yang satu ini sepertinya bakal berguna buat lo yang punya kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam, karena ternyata ruang kosong yang menyambungkan antara kamar tidur dengan kamar mandi ini bisa lo manfaatkan loh, bro!

Untuk punya walk in closet yang satu ini pasti sangat membantu lo dalam proses siap-siap – mulai dari mandi hingga berpakaian jadi lebih efisien. Desain dengan memanfaatkan ruang kosong ini juga sangat mendukung untuk kebiasaan lo yang memilih untuk mandi dulu dari pada memilih outfit yang akan digunakan.

Bikin Hidden Walk in Closet di Bawah Tangga, Bro!

Walk in Closet

Credit image – The Spruce

 

Untuk ide walk in closet yang satu ini sepertinya akan berguna untuk lo yang nggak mempunyai barang barang yang nggak terlalu banyak. Karena nggak perlu banyak menyortitr barang, lo bisa memanfaatkan bagian bawah tangga rumah lo untuk jadi walk in closet.

Hidden walk in closet ini bisa berguna untuk lo yang nggak punya banyak barang dan alat tempur fashion yang nggak berlebih. Selain tempatnya yang simpel, bikinnya juga gampang, bro!

Attic Walk in Closet

Kalo rumah lo masih memiliki area kosong yang, lo bisa mensiasatinya untuk membuat menjadi walk in closet. Hal ini akan lebih praktis untuk digunakan dan sama sekali nggak memakan tempat sama sekali!

Dengan memanfaatkan loteng, walk in closet yang lo bikin ini juga semakin terlihat private karena nggak banyak yang tau.

L Shape Walk in Closet

Walk in Closet

Credit image – Architecture Art Design

 

Kalo punya kamar yang cukup luas pasti lo akan mempersiapkan bikin walk in closet. Namun agar nggak memakan banyak tempat, lo bisa mendesain walk in closet dengan berbentuk “L” yang diletakkan di pojok ruangan.

Dengan cara ini, lo bisa memanfaatkan ruang lainnya untuk kebutuhan yang lebih penting tapi di satu sisi walk in closet yang lo bikin juga nggak bikin sempit ruangan atau kamar yang dimiliki.

Seru banget ya kalo bisa punya walk in closet sendiri, nggak usah bingung lagi, langsung cari ruangannya dan ikuti tips ini, bro!

 

Feature image – Irana Co
Comments
Dewi Anjani
Nise artikel min
Muntakhimah
Top tip top artikel