Trending
Selasa, 30 Januari 2018

Bingung Pilih Deodoran? Ini Tips Memilih Deodoran Bagi Pria

  • Share

Urbaners, untuk mencegah bau badan biasanya lo menggunakan deodoran setelah mandi. Nah, banyaknya jenis deodoran pria yang muncul di pasaran seperti lotion, spray dan jenis rol on, tentu bikin lo jadi bingung harus memilih yang mana. Tips-tips memilih deodoran ini dijamin bakal bantu lo menemukan deodoran terbaik. Oiya, pastikan deodoran itu nggak bikin kulit ketiak jadi gatal, iritasi, atau bahkan membuat kulit ketiak menghitam, ya!

 

Pilih yang mengandung anti-perspirant

Deodoran dengan kandungan anti-perspirant ini berfungsi sebagai penghilang bau, menghambat timbulnya keringat, dan mengurangi kelembaban di area ketiak. Anti-perspirant cenderung menjaga kulit ketiak lo tetap kering. Pilih anti-perpirant yang mengandung garam aluminium. Pasalnya semakin tinggi kandungan aluminiumnya, maka akan semakin efektif perlindungan deodoran yang lo pakai terhadap keringat berlebih.

 

Pakai deodoran non parfum dan non alkohol

Buat lo yang nggak suka dengan wangi-wangian, sebaiknya memilih deodoran yang non parfum sehingga hasil yang didapat adalah ketiak tidak berbau sama sekali. Selain itu, kalau kondisi kulit ketiak lo sensitif, sebaiknya jangan menggunakan deodoran yang mengandung terlalu banyak alkohol karena akan menimbulkan efek gatal dan jika semakin parah akan menjadi iritasi kulit.

 

Pahami bahan kimia yang terkandung di dalam deodoran

Lo mungkin membeli suatu deodoran dengan brand tertentu karena iming-iming iklan yang muncul di televisi. Mulai sekarang cobalah bersikap bijak dalam memilih deodoran, pahami dulu bahan kimia apa saja yang terkandung di dalamnya. Dermatologis Dr. Smriti Shetty mengatakan bahwa bahan kimia berupa Methylparaben, Propylparaben, Ethylparaben atau Butylparaben harus dihindari karena bisa memicu kanker kulit.

 

Gunakan secukupnya

Mencegah bau badan memang bisa diatasi dengan menggunakan deodoran sebelum beraktivitas. Namun, gunakan deodoran secukupnya supaya tidak meninggalkan bekas di baju yang lo pakai. Kebayang dong gimana malunya kalau ketiak baju berwarna kuning?

 

Perhatikan cara pakainya

Nggak ada yang sulit dalam memakai deodoran, tapi ternyata banyak orang-orang yang masih keliru. Penggunaan terbaik adalah saat pagi hari setelah mandi. Pastikan lo sudah benar-benar mengeringkan kulit ketiak dengan handuk sebelum menggunakan deodoran, sebab deodoran lebih efektif diterapkan secara langsung pada kulit kering.

 

Nah, Urbaners, sekarang lo nggak perlu bingung lagi dalam memilih deodoran yang terbaik. Jika terjadi iritasi atau terasa gatal, sebaiknya hentikan pemakaian sementara waktu. Selain menggunakan deodoran, lo juga bisa mandi secara rutin 3x sehari buat mencegah bau badan.

 

Source: fashionbeans.com

Comments

Koleksi ya bro
Mantap sih koleksinyaa