Trending
Selasa, 08 September 2015

Black Jaguar White Tiger Foundation

  • Share

Selama ini, mungkin lo menganggap bahwa jaguar dan harimau adalah hewan-hewan buas yang bisa hidup bebas dengan kekuatan mereka sendiri. Anggapan lo nggak sepenuhnya benar karena faktanya, kehidupan jaguar dan harimau justru terancam oleh ulah para manusia yang nggak memiliki rasa cinta kasih terhadap sesama makhluk hidup. Banyak jaguar dan harimau yang jatuh ke tangan pemilik sirkus, pengelola kebun binatang, dan peternak yang cuma memikirkan keuntungan material semata. Untuk menyelamatkan jaguar dan harimau dari kehidupan yang nggak layak, Black Jaguar White Tiger Foundation pun berdiri.

Yayasan yang berbasis pada charity ini dibangun oleh seorang pria bernama Eduardo Serio. Dia berkeinginan untuk menyelamatkan kehidupan jaguar dan harimau sejak dia mendengar sebuah kisah memilukan pada bulan September 2013. Saat itu, ada seekor anak jaguar hitam yatim piatu yang akan diberikan kepada seorang pemilik pet shop yang hanya akan memanfaatkannya untuk kepentingan ekonomi.

Eduardo yang mengutamakan kesetaraan pada semua makhluk hidup pun segera mengambil alih anak jaguar hitam tersebut. Pria asal Meksiko ini meyakini bahwa anak-anak hewan termasuk dalam “children of nature” yang lebih dari sekedar peliharaan, apalagi mainan. Dia juga yakin kalau komitmen, pekerjaan, energi, kekuatan, dan sumber daya merupakan komponen penting dalam merawat makhluk hidup yang luar biasa seperti jaguar dan harimau ini.

Saat ini, anak jaguar hitam yang diselamatkan oleh Eduardo itu telah menjelma menjadi seekor jaguar hitam dewasa yang sehat, kuat, dan anggun. Dia diberi nama Cielo dan menjadi hewan pertama yang menghuni Black Jaguar White Tiger Foundation. Makanya, Cielo dianggap sebagai “cornerstone” dari yayasan yang bermarkas di Meksiko ini. Selain Cielo, Black Jaguar White Tiger Foundation juga udah menyelamatkan lebih dari 30 jaguar, harimau, dan singa lainnya.

Sebenarnya, misi dari Black Jaguar White Tiger Foundation adalah menyelamatkan “big cats” dari keadaan yang menyedihkan dengan menyediakan gaya hidup yang lebih layak untuk mereka. Semuanya diatur atas dasar cinta dan rasa hormat. Misi ini ternyata berhasil menarik perhatian para pecinta hewan, bahkan selebritis kelas dunia. Kalau lo tertartik untuk turut melindungi hewan-hewan eksotis ini, lo bisa berdonasi langsung melalui situs resmi Black Jaguar White Tiger Foundation.

 

Source : www.blackjaguarwhitetiger.org, www.dailymail.co.uk, en.wikipedia.org 

 

 

Comments

Mntappppbgttt
amaziiiiing